• Home
  • Dumai
  • Amris, S.Sy Buka Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat Kota Dumai Tahun 2021

Amris, S.Sy Buka Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat Kota Dumai Tahun 2021

Rabu, 07 April 2021 | 17:08
dsk
aDUMAI, RIAUGREEN.COM - Wakil Wali Kota Dumai Amris, S.Sy menghadiri sekaligus membuka acara Grand Final Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) Tingkat Kota Dumai Tahun 2021 di Ballroom Hotel Grand Zuri. Selasa (06/04/2021).

Pada acara Grand Final yang bertema "1.000 Mimpi Ditengah Pandemi" ini turut dihadiri Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si.

Program genre adalah salah satu program dari BKKBN yang dikembangkan untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja, melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu menyelesaikan pendidikan, berkarir dalam pekerjaan secara terencana sesuai siklus kesehatan reproduksi.
Program Genre menjadi wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menghindari pernikahan dibawah umur, seks Pra Nikah, dan menjauhi Napza sehingga menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Meskipun pandemi mempengaruhi rutinitas dan diberlakukan pembatasan sosial, Remaja Genre Kota Dumai tetap bisa menyebarkan program BANGGA KENCANA melalui media sosial, seperti webinar, zoom dan lainnya agar tetap saling bersosialisasi.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Dumai, Saya apresiasi kepada Dinas PPKB Kota Dumai yang telah menyelenggarakan kegiatan yang positif ini," ucap Wakil Wali Kota Dumai Amris, S.Sy dalam kata sambutannya.

Beliau berharap kepada Duta Genre Kota Dumai harus bisa menjadi role model kalangan remaja. Duta Genre juga harus  meningkatkan kualitas pemberian informasi, pendidikan, dan konseling dilingkungan remaja sesuai dengan tujuan Program Genre.

"Bersainglah secara sehat, kalah dan menang dalam sebuah kompetisi adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah disaat anak-anak kami tumbuh dewasa, memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi tantangan kehidupan kedepannya," ujarnya.

Dalam acara ini, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau menyerahkan piagam penghargaan sekolah kependudukan paripurna dari BKKBN Pusat kepada SMA Negeri 5 Dumai. Piagam ini adalah satu-satunya yang diraih oleh sekolah yang ada di Provinsi Riau.

Sebelum acara ditutup, Duta Genre terpilih diberikan piagam dan hadiah yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Dumai.

Hadir pada acara ini Ketua DWP Kota Dumai, Kepala DPPKB Kota Dumai, Perwakilan Kepala Bapeda Kota Dumai, Perwakilan TP PKK dan GOW Kota Dumai, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, Kepala Sekolah SMA/SMK Sekota Dumai, Ketua Pik R Sekota Dumai, Putra-Putri Duta Genre Kota Dumai Tahun 2020, dan Para Finalis Duta Genre Kota Dumai Tahun 2021.(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top