• Home
  • Dumai
  • Mewakili Gubri, Pj Wako Dumai Pimpin Bulan K3 Nasional Provinsi Riau

Mewakili Gubri, Pj Wako Dumai Pimpin Bulan K3 Nasional Provinsi Riau

Senin, 15 Februari 2021 | 12:10
mcr
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Penjabat Walikota (Pj Wako) Dumai H Jonli menjadi inspektur upacara (Irup) Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Provinsi Riau Tahun 2021, Senin (15/2/21) yang dipusatkan di Lapangan Kantor Bersama, Jalan HR Soebrantas, Kota Dumai.

Seyogianya Gubernur Riau H Syansuar yang akan menjadi Irup dalam Bulan K3 Tahun ini. Namun karena ada kegiatan lain, Gubri mewakilkannya kepada Pj Wako Dumai, yang juga sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Riau.

Dalam paparannya, Jonli menyampaikan, bahwa Kota Dumai tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah Bulan K3. Menurutnya, dipilihnya Dumai karena daerah ini memiliki banyak industri.

"Karena Dumai Kota Industri. Kita lihat sepanjang pantai itu, semuanya berdiri kawasan-kawasan industri,"katanya, didampingi Kabid Pengawasan Disnakertrans Riau, Imron Rosyadi.

Diantara kawasan industri lanjut Jonli yakni, Kawasan Industri Pelintung, Kawasan Industri Lubuk Gaung. Kemudian, kawasan industri Pelindo dan lainnya.

Jonli mengatakan, pihaknya meminta kepada seluruh perusahaa-perusahaan untuk dapat menegakkan K3 di wilayah kerjanya. Karena menurutnya, K3 itu sangat penting bagi tenaga kerja perusahaan.

"Karena kalau perusahaan itu telah membudayakan K3, artinya perlindungan bagi tenaga kerja terjamin. Baik masalah kecelakaan kerja maupun maupun jaminan sosial tenaga kerjanya," tegas Pj Wako.

Bagi perusahaan yang tidak membudayakan K3 papar Jonli, pihaknya akan memberikan teguran (nota). Bahkan sanksi berat bisa juga diberikan jika perushaan berulang kali melakukan kesalahan tidak melaksanakan K3. (MCR)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top