• Home
  • Dumai
  • Sambut Hut Lalu Lintas Ke-65, Polres Dumai Serahkan Bantuan

Sambut Hut Lalu Lintas Ke-65, Polres Dumai Serahkan Bantuan

Jumat, 25 September 2020 | 14:46
tnr
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai telah dilaksanakan Syukuran Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Ke - 65 Tahun 2020 dengan tema "Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045", dengan menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19.

Acara syukuran dihadiri oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, Wakapolres Dumai Kompol Alex Sandy Siregar, S.I.K, M.H, dan segenap Personil Sat Lantas Polres Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H mengawali sambutannya menyampaikan Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 Tahun 2020 yang mengangkat tema "Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas Di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045" menjadi penjabaran dari Program Prioritas Polri khususnya untuk mewujudkan Polri yang Profesional, Modern, Terpercaya untuk merespon kebutuhan seluruh masyarakat.

"Sepanjang 65 tahun sejarah pengabdian, Polisi Lalu Lintas telah banyak berperan dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) diseluruh penjuru Indonesia. Tugas Polisi sangatlah mulia dan kedepannya mempunyai tantangan yang semakin berat sebagai penjaga kehidupan, pembangun peradaban, dan pejuang kemanusiaan," ungkap AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Dumai juga mengapresiasi seluruh Personil Polisi Lalu Lintas yang sudah bekerja secara Profesional dan Ikhlas memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dan telah membantu dalam Proses Penanganan Pandemi Covid-19 khususnya di Kota Dumai. 

"Pada saat ini kita tengah berjuang melawan Covid-19, untuk itu mari bersama-sama kita senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M + 1T yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Tidak berkerumun dalam aktifitas sehari-hari untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dirumah, maupun orang lain di sekitar kita. Seperti yang sama-sama kita ketahui, bahwa Kota Dumai kini tergolong Zona Merah, maka sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Virus Covid-19. Selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke - 65 Tahun 2020, semoga Polantas semakin maju dan dicintai masyarakat," harap Kapolres Dumai.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Reward kepada Personil Sat Lantas Polres Dumai yang Berprestasi yakni Berhasil Menangkap 1 (Satu) Paket Narkoba Jenis Shabu pada saat melaksanakan Kegiatan Check Point Dalam Kota sesuai dengan Sprin/519/VI/OPS.1.1/2020 Tanggal 28 Juni 2020 tentang New Normal Life, serta Penyerahan Hadiah Lomba Foto Bermasker yang bertemakan Lalu Lintas dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara dengan kategori Lomba Foto Bermasker yang dinilai Design dan Kreativitas Masker dan Lomba Foto Bermasker yang berhubungan dengan Tertib Lalu Lintas.

Adapun pemenang dalam Lomba Foto tersebut ialah Juara Umum Lomba Foto Bermasker atas nama akun (_nescmrh27) Muhammad Rizki Hakim dan Juara Umum Lomba Design Masker atas nama akun (Allonamarbun) Allona Marbun. Dengan adanya lomba tersebut, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama, S.H, S.I.K berharap masyarakat berlomba-lomba untuk menggunakan masker dan para pembuat masker dapat menciptakan masker-masker yang unik dan kreatif sehingga masyarakat tertarik untuk menggunakannya.

Tak hanya itu, kegiatan juga dilanjutkan dengan Pemberian Bantuan Secara Simbolis terhadap Korban Kecelakaan Lalu Lintas Saypul warga Jalan Teratai Gg. Dahlia berupa Sepasang Tongkat dan Paket Sembako.

Diakhir acara dilakukan Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Dumai yang diserahkan kepada Personil Lantas Tertua yakni Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Dumai Aiptu Nastion dan Pemotongan Kue Tart yang diserahkan kepada Personil Lantas Termuda.(tnr)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top