• Home
  • Dumai
  • Jelang Idul Adha, Transaksi Pegadaian Meningkat

Jelang Idul Adha, Transaksi Pegadaian Meningkat

Rabu, 1 Oktober 2014 | 09:33:57
net
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Jumlah transaksi di Pegadaian Cabang Dumai, menjelang lebaran Idul Adha 2014 mengalami peninggkatan dan tetap diserbu masyarakat yang ingin mengajukan kredit pinjaman dana hingga mencapai Rp450 juta perhari selama bulan September.

Hal ini di ungkpkan oleh Pimpinan Cabang Pegadaian Dumai Abdul Malik, Selasa (30/9/14). Dia menyebutkan, antusias masyarakat melakukan kredit disebabkan untuk pemenuhan kebutuhan menjelang idul adha ,keperluan mendesak  dan modal usaha.

Dalam pengajuan kredit, katanya, sebagian besar nasabah menjadikan perhiasan emas sebagai agunan karena ringan dan mudah dibawa.

"Kami tetap menjadi pilihan masyarakat yang membutuhkan pinjaman untuk kebutuhan usai lebaran dengan total perhari kredit yang kami cairkan sebanyak Rp450 juta," katanya.

Dia menambahkan, masyarakat yang menggadaikan barang berharga jelang lebaran Kurban  saat ini juga banyak yang menebus dan jumlahnya mencapai 50 persen.

Dalam sehari transaksi tebusan barang gadai tersebut, bisa mencapai Rp160 juta perhari karena disamping nasabah sudah memiliki dana, juga karena sudah jatuh tempo penebusan.

"Kunjungan nasabah yang akan melaksanakan transaksi, baik gadai maupun tebusan di pegadaian setiap harinya bisa mencapai ratusan orang, dan kita tetap lakukan pelayanan dengan baik dan optimal," ujarnya.

Selain perhiasan emas, para nasabah juga ada yang menggadaikan barang berharga lainnya, seperti barang elektronik dan surat penting lainnya.

Kalangan nasabah yang mendatangi kantor Pegadaian terdiri dari berbagai komponen masyarakat, di antaranya pegawai pemerintahan, pengusaha, pedagang yang membutuhkan modal usaha dan masyarakat umum lainnya dari berbagai profesi.***

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top