• Home
  • Dumai
  • TP-PKK Dumai Rapat Koordinasi dengan Mendagri secara Virtual

TP-PKK Dumai Rapat Koordinasi dengan Mendagri secara Virtual

Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:03
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Dumai Hj. Haslinar, S.Sos, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin (10/08) siang.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK didampingi Sekretaris TP PKK Kota Dumai Hj. Erda, Kabag Pemberdayaan Masyarakat Setdako Dumai drg. Hermiati, Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes yang juga selaku Kooordinator Sub Bidang Sosialisasi Edukasi Gugus Tugas Shintia Riza.

Rakor ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting di ruang Command Center, Jalan HR. Soebrantas.

Rakor dipimpin oleh Mendagri RI M. Tito Karnavian diikuti oleh seluruh Kepala Daerah di Provinsi/Kabupaten/Kota dan TP PKK se-Indonesia.

Dalam arahannya, Mendagri M. Tito Karnavian mengajak seluruh pihak agar mengedukasi masyarakat dan menegakkan protokol kesehatan secara maksimal. Selain itu, Mendagri meminta Gerakan Sejuta Masker agar dapat diterapkan diseluruh wilayah Indonesia.

"Untuk pemakaian masker ada masyarakat yang mau tapi tidak mampu untuk membeli masker. Dengan Gerakan Sejuta Masker ini, masker dapat dibagikan," ucapnya.

Ada juga yang mungkin mampu, lanjutnya,  tapi tidak mau karena tidak memahami apa gunanya menggunakan masker.

"Maka dari itu, sosialisasi protokol kesehatan perlu lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat memiliki kesadaran dan memahami pentingnya penggunaan masker untuk menekan laju penyebaran virus corona," ujarnya.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Godok Pembatasan Kegiatan Malam Hari
Senin, 21 September 2020 | 13:39
BERIKAN KOMENTAR
Top