• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN

Pemko Dumai Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN

Kamis, 06 Agustus 2020 | 11:12
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Bertempat di ruang rapat Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai, Walikota dalam hal ini diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum H. Khairil Adli mengikuti Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN yang digelar Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Rabu (05/08/2020).

Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN mengangkat tema "ASN Netral, Birokrasi Kuat dan Mandiri". Dibuka secara langsung oleh Ketua KASN Agus Pramusinto.

Pada kesempatan ini, Ketua KASN Agus Pramusinto menghimbau seluruh ASN di Indonesia untuk membangun kesadaran dan kemauan yang berkenaan dengan etika dan perilaku parsialitas pada ASN yang berarti tidak berpihak, bebas dari konflik kepentingan serta bebas dari kepentingan politik pada perhelatan Pilkada serentak Desember mendatang.

Seusai kegiatan H. Khairil Adli menyampaikan, perlu dilakukan upaya pencegahan untuk menjamin netralitas dan menimimalisasi pelanggaran ASN pada berbagai kegiatan atau aktivitas politik didalam menyongsong Pilkada. "Beri tindakan tegas terhadap ASN yang terbukti melakukan aktivitas tersebut," tegasnya.

Selain itu, H. Khairil Adli meminta masyarakat agar melaporkan kepada pejabat pembina kepegawaian di tempat ASN tersebut bekerja, apabila menemukan ASN yang bertindak tidak netral dalam pelaksanaan pilkada.

"Bisa juga melaporkan langsung kepada Bawaslu sebagai lembaga negara yang diberikan tugas untuk melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilu di Indonesia maupun yang menerbitkan surat edaran tentang netralitas ASN," ucapnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Gerakan Nasional Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 oleh Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Turut hadiri Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN adalah Kepala BKPSDM Kota Dumai Erinasrizal, Inspektur Daerah Kota Dumai Syahrul Rizal beserta Perwakilan Staf Kantor Inspetorat Kota Dumai.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Godok Pembatasan Kegiatan Malam Hari
Senin, 21 September 2020 | 13:39
BERIKAN KOMENTAR
Top