• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Terima Bantuan dari Anggota DPR RI Dapil I Riau

Pemko Dumai Terima Bantuan dari Anggota DPR RI Dapil I Riau

Senin, 27 Juli 2020 | 14:59
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kota Dumai menerima bantuan dari Anggota DPR RI Dapil I Riau H. Arsyadjuliandi Rachman di Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Puskesmas Purnama, Jalan Raja Ali Haji No.22 Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. Sabtu (25/07).

Bantuan yang diberikan adalah APD lengkap 70 set untuk UPK Puskemas Purnama, APD lengkap 70 set untuk UPK Puskesmas Bukit Kapur dan uang kurban senilai 16 juta rupiah untuk Masjid Attakwim Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat yang langsung diterima oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H. Syahrinaldi.

Anggota DPR RI yang biasa disapa Andi Rachman mengatakan bahwa penyerahan APD ini merupakan bentuk kekhawatiran dan simpati kepada tenaga medis di Kota Dumai yang berdiri di garda terdepan melawan Covid-19 sementara kebutuhan 'tempur' mereka terbatas. 

"Banyaknya kasus tenaga medis yang terinfeksi ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Dengan bantuan APD ini saya harap tidak terulang kasus-kasus serupa di Indonesia, Kota Dumai Khususnya," ucap mantan orang nomor 1 di Provinsi Riau.

Selain APD lengkap, bantuan uang kurban juga diberikan karena tak lama lagi umat muslim akan menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah pada tanggal 31 Juli mendatang. Beliau meminta agar uang ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Sementara itu, Plt. Kadiskes H. Syahrinaldi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Andi Rachman karena bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan medis.

"Terima kasih Bapak Arsyad, bantuan ini sangat kami perlukan. Semoga APD dan dana bantuan kurban ini bermanfaat serta dapat menjadi penyemangat bagi tim medis dan masyarakat Kota Dumai," ujarnya.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Perwakilan Anggota DPRD Kota Dumai, Camat Bukit Kapur, Kepala Puskesmas Purnama, Kepala Puskesmas Bukit Kapur serta Lurah Purnama.(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top