• Home
  • Dumai
  • Launching Program "Kampung Tangguh", AKP Ade Rukmayadi Minta Semua Pihak Bersinergi

Launching Program "Kampung Tangguh", AKP Ade Rukmayadi Minta Semua Pihak Bersinergi

Kamis, 09 Juli 2020 | 18:48
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Demi mensukseskan program Kampung Tangguh dengan tema kearifan lokal 'Gerakan Jaga Kampung', Kapolsek Medang Kampai, AKP Ade Rukmayadi meminta semua pihak bersinergi. 

Program ini dimaksudkan, meningkatkan taraf ekonomi 
masyarakat di beberapa sektor. Turut membantu masyarakat, yang terdampak bencana pandemi Covid-19.
 
Pernyataan tersebut disampaikan, AKP Ade usai launching, Kamis (09/07/20) di lokasi usaha perikanan Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai. Turut hadir dalam 
kegiatan tersebut, Camat Medang Kampai,  M.Zakir NIP, Lurah Teluk Makmur, Ismail dan personil kepolisan Polsek Medang Kampai.

Dijelaskan Kapolsek,  program ini menitikberatkan pada beberapa sektor usaha, yaitu, usaha perikanan, pertanian, peternakan, UMKM dan Kesehatan.

"Dengan bersinerginya semua pihak dalam rangka membangun ekonomi masyarakat Kelurahan Teluk Makmur ini, baik dari Polsek, Babinsa dan Camat serta Lurah Teluk Makmur, kita yakin program ini akan mendapatkan hasil yang memuaskan. 

"Program 'Gerakan Jaga Kampung' ini diharapkan menjadi solusi untuk ketahanan pangan dan masyarakat terdampak bencana Covid-19," terang AKP Ade.

Ditambahkan Camat Medang Kampai, M. Zakir NIP, launching program ini dilaksanakan serentak di tujuh kecamatan, "Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Kota Dumai. Tujuh kecamatan yang ada, dipilih salah satu Kelurahan. Dan, untuk Kecamatan Medang Kampai, Kelurahan Teluk Makmur adalah yang paling siap," imbuh Zakir dan diaminkan oleh Lurah Teluk Makmur, Ismail.

"Selanjutnya, program ini akan diikuti oleh seluruh Kelurahan yang ada di Kota Dumai," timpal AKP Ade (rls)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Coffee Morning Bersama BUMD dan BUMN
Rabu, 05 Agustus 2020 | 11:47
Optimis Akhir 2020 Air Spam Dumai Mengalir
Rabu, 05 Agustus 2020 | 11:40
BERIKAN KOMENTAR
Top