• Home
  • Dumai
  • Angkat Tema Kemaritiman, Forum Kita Bakal Gelar Diskusi Terbuka di Dumai

Angkat Tema Kemaritiman, Forum Kita Bakal Gelar Diskusi Terbuka di Dumai

Sabtu, 04 Juli 2020 | 16:12
foto:dok
DUMAI,RIAUGREEN.COM - Merebaknya isu kemaritiman di masa pandemi covid-19, dimana laut dan pesisir di Dumai menjadi salah satu sektor ekonomi terpenting bagi Riau dan Indonesia menjadi topik yang cukup sexy untuk di perbincangkan.

Oleh karenanya, Forum Kita dalam waktu dekat bakal menggelar diskusi terbuka untuk membahas dari berbagai sisi kemaritiman pada masa pandemi covid-19.

Forum Kita sendiri merupakan kegiatan yang digagas oleh gabungan organisasi dan forum wartawan yang ada di Kota Dumai diantaranya, Forum gabungan Wartawan (Forgan), Forum Pemred Pesisir, Justice Pers Club (JPC), Dumai Pers Club (DPC) serta lembaga pendidikan wartawan PJC Cabang Dumai.

"Kita harap kebersamaan ini menyatukan satu visi dan misi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dan generasi muda. Berbagai tema dan bahan diskusi yang akan kita angkat nantinya setiap pekan diharap bisa menjadi referensi dan solusi terkait berbagai persoalan di Dumai," harap Ketua Forgan, Ridwan Syafri, Sabtu (04/07/2020).

Hal senada di ungkapkan direktur lembaga pendidikan jurnalistik PJC Dumai, Ganda Jaya Siregar, bahwa diskusi pada Forum Kita nantinya akan dilakukan berkesinambungan dan rutin setiap seminggu sekali dengan harapan eksistensi ini bisa bermanfaat.

"Jurnalis merupakan profesi intelektual yang harusnya menjadi referensi dan corong informasi bagi masyarakat, oleh sebab itu Forum Kita merupakan wadah diskusi untuk mengangkat berbagai permasalahan di masyarakat dimana nantinya saya harap bisa jadi acuan bagi pemangku kepentingan dalam berbagai persoalan yang muncul," jelasnya.

Ditambahkan Ganda, tema kemaritiman nantinya di agendakan digelar pada Rabu, (08/07/2020), kemudian dilanjutkan diskusi pada Jumat (10/07/2020).

"Untuk tempat masih kita persiapkan apakah di hotel atau di kantor, yang jelas sekarang semua yang tergabung di dalam Forum Kita bersama tengah mempersiapkan berbagai kegiatan mulai dari narasumber hingga tema yang akan di bicarakan," sebutnya.

Terpisah, mantan ketetua PWI Kota Dumai, Syafrizal mengapresiasi kegiatan Forum Kita. Dia menilai eksistensi jurnalis di tengah masyarakat sangat dibutuhkan sebagai corong komunikasi dan pusat informasi yang tentunya harus berimbang dan transparan serta independen.

"Kita bangga dan apresiasi teman-teman serta adik-adik yang berkarya untuk masyarakat, hal positif semacam ini patut di dukung, jika perlu dilakukan bersama-sama dan berkesinambungan," harapnya.(rls)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Coffee Morning Bersama BUMD dan BUMN
Rabu, 05 Agustus 2020 | 11:47
Optimis Akhir 2020 Air Spam Dumai Mengalir
Rabu, 05 Agustus 2020 | 11:40
BERIKAN KOMENTAR
Top