• Home
  • Dumai
  • Pasien Covid-19 Tinggal Satu Orang, Masyarakat Diharapkan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Pasien Covid-19 Tinggal Satu Orang, Masyarakat Diharapkan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 03 Juli 2020 | 10:59
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM Alhamdulillah, pada hari ini ada tiga pasien Positif yang sebelumnya dirawat sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil PCR Test dinyatakan negative yaitu pasien berinisial E, N dan M. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas dr. Syaiful didampingi Kabid IKP Diskominfo dalam Press Release Update Perkembangan Covid-19 Kota Dumai, di Kantor Diskominfo. Kamis (02/07/2020).

Lebih lanjut beliau menjelaskan, Tn. E adalah pasien Ke 20, umur 65 tahun, asal Kelurahan Ratu Sima. Kemudian, Tn. N pasien Ke 25, umur 68 tahun, asal Kelurahan Tanjung Penyembal. Terakhir adalah Tn. M, pasien Ke 26, umur 23 tahun, asal Kelurahan Kampung Baru.

Dalam kesempatan ini, dr. Syaiful juga menginformasikan bahwa terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak satu (1) orang. Pasien Ke 27 adalah Tn. M.W.A, umur 21 tahun, berdomisili di Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.

"Pasien ini didapatkan dari hasil skrining Rapid Test yang menunjukkan hasil reaktif. Dan ternyata hasil test PCR menunjukkan terkonfirmasi positif," jelasnya.

Dengan demikian total akumulasi saat ini 27 kasus positif dengan rincian 26 orang sembuh dan 1 orang dalam perawatan diruang isolasi RSUD Kota Dumai.

Meskipun pada hari ini terdapat pasien positif dan PDP yang dinyatakan sembuh, namun Kota Dumai belum masuk ke dalam zona aman dari virus vorona, sehingga Pemerintah Kota Dumai melalui Tim Gugus Tugas tak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjalankan disiplin 3 pokok pencegahan penularan Covid-19 yaitu, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak minimal 1 meter, disiplin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer sebelum atau sesudah beraktivitas.

dr. Syaiful yang juga selaku Sekretaris Diskes Kota Dumai mengajak kepada seluruh masyarakat agar memberi dukungan terhadap pasien terkonfirmasi positif, PDP, ODP serta tenaga medis. Janganlah kita berstigma negatif terhadap mereka. "Semoga Pandemi Covid-19 di Kota Dumai ini cepat berakhir," tutupnya.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Zul AS Ambil Sumpah PNS Dumai Secara Virtual
Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:46
BERIKAN KOMENTAR
Top