• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Gelar Pelatihan Wisata Kuliner dan Belanja

Pemko Dumai Gelar Pelatihan Wisata Kuliner dan Belanja

Rabu, 01 Juli 2020 | 23:19
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata menggelar Pelatihan Wisata Kuliner dan Belanja, (DAK non fisik) se-Kota Dumai tahun 2020. 

Pelatihan diikuti oleh 55 orang peserta yang terdiri dari Pelaku Usaha Kuliner dan Akademisi, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Herdi Salioso di The Zuri Hotel, Jalan Jend. Sudirman, Kota Dumai. Rabu (01/07).

Pada kata sambutan Sekda menyebutkan, Dumai adalah salah satu Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang memiliki potensi wisata laut yang bisa menarik wisatawan.

Kemudian beliau menambahkan, selain memiliki potensi wisata laut, Kota Dumai juga mempunyai beberapa pelabuhan yang bisa menjadi icon. 

"Untuk itu, dengan semua potensi ini apabila dapat kita kembangkan dengan baik, tentunya nanti akan menjadi objek wisata dengan nilai jual yang tinggi, sehingga menghasilkan pendapatan yang luar biasa dan dapat memajukan masyarakat dan Kota Dumai," sebutnya. 

"Kita dapat melihat dan belajar dari daerah-daerah lain seperti, Bali dan Sumatera Barat. Meskipun ditengah pandemi Covid-19, mereka tetap bisa mengembangkan potensi wisatanya," tutup Sekda. 

Kegiatan pelatihan yang dimulai pada hari ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 3 Juli 2020.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Diskopar H. Syamsudin, Ketua PHRI, Ketua GENPI Kota Dumai Multisari Fatra serta para Pelaku Objek Wisata dan Kuliner yang ada di Kota Dumai.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Coffee Morning Bersama BUMD dan BUMN
Rabu, 05 Agustus 2020 | 11:47
Optimis Akhir 2020 Air Spam Dumai Mengalir
Rabu, 05 Agustus 2020 | 11:40
BERIKAN KOMENTAR
Top