• Home
  • Dumai
  • Terungkap! Ini Obat Yang Diberi RSUD Sehingga Banyak Pasien COVID-19 di Tanjung Pinang Sembuh!

Terungkap! Ini Obat Yang Diberi RSUD Sehingga Banyak Pasien COVID-19 di Tanjung Pinang Sembuh!

Sabtu, 16 Mei 2020 | 17:20
Plt RSUD RAT, Elviani Sandri-f/zulfan-hariankepri.com

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh di Tanjungpinang, terus mengalami penambahan.

Hingga 15 Mei 2020 berdasarkan data laporan dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, khususnya untuk di Tanjungpinang, tercatat ada sebanyak 26 pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Dari angka terebut, sudah 19 pasien yang dinyatakan sembuh. Pasien tersebut, hampir keseluruhan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT).

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD RAT, Elviani Sandri mengatakan, adapun obat-obatan yang diberikan selama dirawat di RSUD, seperti oseltamivir, azitromisin, hidroxy chloroquin, vitamin C dan obat-obat pendukung lainnya.

Menurutnya, pengobatan tersebut mengikuti standar yang dibuat oleh Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) yang juga mengacu ke World Health Organization (WHO).

Ia juga mengatakan, dalam penanganan pasien Covid-19, juga diberikan pengobatan untuk penyakit yang menyertai (komorbid), dan tak kalah pentingnya adalah mengkonsumsi makanan bergizi.

"Ibadah dan berdoa juga hal yang selalu kami anjurkan, serta tetap semangat, memberi keyakinan kepada pasien untuk bisa sembuh," ungkapnya, Sabtu (16/4/2020) kepada hariankepri.com melalui pesan singkat.

Bukan hanya itu, lanjut dia, aktivitas lain yang diberikan terhadap pasien yakni, berjemur dari ruangannya masing-msing.

"Kebetulan posisi kamar inap mereka terkena sinar matahari," pungkasnya. (Hariankepri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Godok Pembatasan Kegiatan Malam Hari
Senin, 21 September 2020 | 13:39
Pemko Dumai Tinjau Pembangunan Masjid Al Falah
Jumat, 18 September 2020 | 20:24
5 Petugas Lapas Kelas II B Dumai Reaktif Covid-19
Selasa, 15 September 2020 | 13:53
BERIKAN KOMENTAR
Top