• Home
  • Dumai
  • Wawako Dumai Buka Perkemahan Pramuka Persaudaraan Santri

Wawako Dumai Buka Perkemahan Pramuka Persaudaraan Santri

Jumat, 24 Januari 2020 | 15:50
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suhardjo SE membuka pelaksanaan perkemahan Pramuka Persaudaraan antar Santri Pondok Moderen di Pesantren Moderen Alam Qur'an Batang Keladi Dumai, Kamis (23/01/2020) sore.

Pembukaan perkemahan yang dihadiri Camat Dumai Barat Ardyan BP Harahap Sstp dan Lurah Bagan Keladi Dwi Dharma Surya, SH, M.IP. Pada kesempatan Itu Wakil Walikota Dumai  melakukan pemeriksaan pasukan dan peserta yang kemudian dilanjutkan pelaksanaan upacara pembukaan dengan bertindak sebagai inspektur upacara.

"Saya  bersyukur santri-santri  memiliki komitmen,  melalui pramuka dan mampu mengembangkan potensi pada dirinya. Untuk itu diharapkan para santri lebih giat belajar agama dan jadikan benteng dalam menghadapi kemajuan zaman, sehingga bisa melanjutkan kepemimpinan bangsa dan negara ini," kata Eko.

Ia juga mengajak seluruh peserta upacara dari kalangan santri itu untuk meneriakan yel-yel Pramuka guna mengobarkan kehidupan berbangsa yang lebih kuat dan bermartabat.

Sementara itu, Lurah Bagan Keladi Dwi Dharma Surya mengajak para santri dan peserta pramuka untuk mengikuti kegiatan perkemahan dengan riang gembira dan penuh persahabatan.

"Ikuti kegiatan pramuka ini penuh persahabatan dan juga terus menjalankan perintah agama untuk selalu berbuat baik dengan sesama," kata Surya sapaan akrabnya.

Dia juga mengajak santri untuk bergiat dalam naungan panji-panji gerakan pramuka yang berdasarkan Pancasila dan menjunjung tinggi perbedaan serta kebinekaan.

Sehingga diharapkan gerakan pramuka terus melahirkan kegiatan positif untuk pembinaan kaum muda, karena pramuka juga menjadi kunci utama yang berperan besar dalam suplemen pendidikan formal.

"Perkemahan santri ini juga sebagai wujud keseriusan pramuka di lembaga pendidikan Islam dan pondok pesantren pada khususnya," katanya mengakhiri.(xnc)

Loading...
BERITA LAINNYA
Walikota Dumai Sambut Kunker Pangkoarmada I
Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:56
Sekda Kota Dumai Menghadiri Acara Fun Run 5 K
Kamis, 20 Februari 2020 | 14:27
BERIKAN KOMENTAR
Top