• Home
  • Dumai
  • Lurah Kampung Baru Ns Junaidi Ajak Warga Hidupkan Gotong Royong

Lurah Kampung Baru Ns Junaidi Ajak Warga Hidupkan Gotong Royong

Selasa, 21 Januari 2020 | 10:47
xnewss.com
DUMAI, RIAUGREEN.COM- Lurah Kampung Baru Ns Junaidi Skep menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat di lingkungan Rukun Tetangga (RT)  Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai untuk meningkatkan semangat bergotong royong.

Hal ini disampaikan Junaidi saat menghadiri acara puncak hari jadi Kelurahan Kampung Baru yang ke X tahun 2020, yang dipadukan kegiatan pesta rakyat dan ke agamaan pada, Senin (20/01/2020) malam.

Lurah Junaidi mengatakan, pelaksanaan mengajak masyarakat untuk bekerjasama dan menghidupkan kembali budaya gotong royong, serta berpartispasi dalam semua program pemerintah yang masuk di Kelurahan Kampung Baru, baik program pemerintah pusat, Provinsi maupun Kota Dumai.

Dirinya berharap hendaknya hari jadi Kelurahan Kampung Baru ke X ini menjadi momentum untuk semakin menggelorakan semangat bergotong royong dalam menyelesaikan sejumlah permasalahan di Kelurahan Kampung Baru.

"Kekuatan masyarakat kita ialah gotong royong, sebuah modal sosial dimana masyarakat secara bahu-membahu menyelesaikan berbagai persoalan. Pembangunan daerah sejatinya dimulai dari tingkat RT hingga Kelurahan dan Kecamatan. Ayo kita bergotong royong dalam bekerja dengan apapun yang bisa kita sumbangkan, untuk memajukan Kota Dumai", tegas Junaidi.

Lurah termuda di Kecamatan Bukit Kapur ini lantas meminta agar seluruh element di Kelurahan Kampung Baru untuk melaksanakan gotong royong. Misalnya menerapkan Jumat bersih, agar kebersamaan dalam membangun daerah akan lebih mudah dicapai.

"Ayo kita lestarikan dan menumbuh kembangkan kembali semangat gotong royong pada masyarakat kita. Agar kita bisa memperkuat sinergitas, partisipasi dan keberdayaan masyarakat menuju Kampung Baru Hebat", paparnya sembari memotong tumpeng.

Pada kesempatan ini, Lurah Kampung Baru yang inovatif itu juga tak lupa mengapresiasi kinerja LPMK, Ketua RT bahkan pemuda dan insan pers (wartawan red) atas inovasi mengelar kegiatan pesta rakyat sempena hari jadi Kelurahan Kampung Baru ke X serta kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) dalam menyerukan kebersamaan antara sesama warga Kampung Baru.

Selain wakil walikota Dumai, hadir juga Wakil Ketua DPRD dan Camat, Polsek, Koramil Bukit Kapur bahkan lurah se-Kecamatan Bukit Kapur serta masyarakat. (xnewss)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top