• Home
  • Dumai
  • Wakil Walikota Dumai Buka STQ Tingkat Kelurahan Kampung Baru Dibuka

Wakil Walikota Dumai Buka STQ Tingkat Kelurahan Kampung Baru Dibuka

Selasa, 21 Januari 2020 | 10:45
xnewss.com
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo memukul gong tanda dibukanya STQ tingkat Kelurahan Kampung Baru.
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo memukul gong tanda dibukanya secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai Tahun 2020 yang dipusatkan di halaman kantor kelurahan, Senin (20/01/2020) malam.

Pembukaan STQ tingkat kelurahan ini dihadiri wakil ketua DPRD Mawardi, Camat  Bukit Kapur Agus Gunawan seluruh lurah dari lima Kelurahan, manajemen PT HKI dan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Kampung Baru, serta tak luput para ASN yang pernah bertugas baik sebagai camat maupun lurah di Kampung Baru.

Ketua Panitia pelaksana STQ tingkat Kelurahan Kampung Baru mengatakan, kegiatan STQ diikuti qori dan goriah dari 13 Rukun Tetangga se Kelurahan Kampung Baru.

"Melalui STQ tingkat Kelurahan ini kita perkuat kerukunan umat beragama dan gali potensi minat serta bakat menuju generasi Qur'an yang unggul cerdas dan berakhakul karimah", jelas Lurah Kampung Baru ini.

Camat Bukit Kapur Agus Gunawan mengatakan, salah satu program pemerintah Kota Dumai adalah Magrib mengaji dengan maksud mengisi waktu magrib dengan mempelajari membaca dan memahami Al-Quran bagi masyarakat Kota Dumai.

"Dengan kegiatan STQ tingkat se-Kecamatan ini merupakan upaya untuk mendorong dan menyamangati masyarakat untuk terus mempelajari Al-Quran. Karena Al-Quran merupakan petunjuk bagi umat manusia", ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Dumai Eko Suhorjo  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dilaksanakan ini memiliki makna penting sebagai sarana dalam upaya melestarikan dan mencari cara terbaik dalam upaya meningkatkan minat dan gairah masyarakat untuk lebih giat dalam mempelajari, memahami dan mendalami ajaran Al Qur'an, sehingga mampu mengaplikasikannya didalam kehidupan sehari-hari, yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan kualitas umat dalam pembangunan masyarakat serta mampu mencari bibit unggul sebagai pondasi dari potensi tingkat Kota Dumai secara umum.

"Saya berharap agar semangat dan gairah dalam mempelajari Al-Qur'an, tetap terus dilestarikan, tidak hanya dilakukan ketika ada pelaksanaan musabaqah atau seleksi seperti halnya STQ ini saja. Melalui tilawah (membaca lafal), memahami (tafham) dan menginternalisasi (tadabbur) maka pemahaman terhadap Al Qur'an akan dapat di aktualisasikan dalam mengarungi kehidupan kita", imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengajak dan menjadikan momentum STQ ini untuk menyatukan komitmen, semangat dan jalinan silaturahmi diantara masyarakat, guna melaksanakan berbagai agenda pembangunan Kota Dumai dimasa mendatang, sesuai dengan tuntutan Allah SWT yang tertuang dalam Al Qur'an.

"Insya Allah, dengan kesungguhan dan niat yang tulus dari kita bersama, keberhasilan dan kesuksesan mewujudkan masyarakat Kota Dumai yang sejahtera dan mampu mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur'an akan dapat kita wujudkan", pungkasnya.(xnewss)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top