• Home
  • Dumai
  • IMM Dumai Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Sumbar

IMM Dumai Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Sumbar

Jumat, 10 Januari 2020 | 10:36
ist
IMM Dumai menyarulkan langsung bantuan berupa sembako dan pakaian layak guna kepada korban banjir dan longsor di Solok Selatan, Sumatra Barat.

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Peduli sesama, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  (IMM) Kota Dumai menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat (Sumbar), pada Rabu (08/01/2020) lalu.

Ketua umum PC IMM Dumai, Husnul Muhammad Fadly menyebutkan bahwa penggalangan bantuan sudah dilakukan secara maksimal dengan melibatkan peran serta warga kota Dumai.

Husnul menjelaskan, aksi pengumpulan dana sudah dilakukan oleh seluruh pengurus dan anggota PC IMM Dumai secara maksimal. Alhamdulillah bantuan langsung disalurkan kepada korban terdampak bencana.

Kepedulian ini lanjutnya, merupakan gerakan filantropi, sesuai dengan alasan kenapa IMM dilahirkan. Filantropi yang dilakukan bukan hanya sekedar pengumpulan dana dari masyarakat, tapi di mulai dari aktivitas sosial dengan peduli kepada sesama manusia merupakan salah satu perwujudan amaliyah dari gerakan menghadirkan kepekaan sosial terhadap kejadian atau musibah yang menimpa sesama manusia semoga dengan itu rasa karsa persaudaraan dan persatuan mengakar di jiwa setiap manusia umumnya dan khususnya bumi pertiwi.

"Terimkasih saya ucapkan sebesar besarnya kepada masyarakat kota Dumai atas sumbangsihnya dan alhamdulillah dengan rahmat Allah swt saya dan rekan-rekan IMM kota Dumai langsung terjung ke lokasi tempat terjadinya bencana alam banjir dan longsor di Kabupaten Solok Selatan tepatnya. Kehadiran kami disana bukan hanya ingin menyalurkan bantuan yang berupa logistik tapi juga dalam bentuk moral, dukungan agar saudara saudara disana tetap semangat dan selalu mengambil hikmah dari apa yang terjadi untuk dijadikan sebuah kontemplasi atau muhasabah diri," ungkapnya.

Bencana banjir dan longsor yang terjadi kabupaten Solok Selatan Provinsi Sumatera Barat, bebarapa minggu yang lalu beriringan dengan moment tahun baru telah menghadirkan duka di setiap warga negara khususnya Kabupaten Solok Selatan.

"Ada banyak sekali titik yang terdampak banjir dan longsor, peristiwa tersebut seketika menghentikan aktivitas warga kota sehingga perekonomian masyarakat lumpuh. Aktivitas pasar, wiraswasta, bisnis produksi dan lain-lain terhambat total akibat bencana tersebut." ujarnya.

Dengan membaca kondisi realitas demikian, terang Fadly, tentunya masyarakat membutuhkan bantuan untuk meringankan kondisi warga dalam pemenuhan kebutuhan primer, seperti makan, pakaian tempat tinggal dan sebagainya.

Memahami musibah diatas lah PC IMM Dumai mengambil peran dengan melakukan pengumpulan dana dari sumbangan sukarela masyarakat di tengah keramaian masyarakat kota Dumai menjalankan aktivitasnya.

"PC IMM kota Dumai sendiri sedang melakukan revitalisasi gerakan humanitas di kota Dumai, kami berharap semoga dengan bantuan dan usaha yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu keperluan dari warga yang terkena musibah," tutupnya.(rls)


Loading...
BERITA LAINNYA
Walikota Dumai Sambut Kunker Pangkoarmada I
Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:56
Sekda Kota Dumai Menghadiri Acara Fun Run 5 K
Kamis, 20 Februari 2020 | 14:27
BERIKAN KOMENTAR
Top