• Home
  • Dumai
  • Kunker Konsultasi dan Pelaporan Satgas Saber Pungli Kota Dumai

Kunker Konsultasi dan Pelaporan Satgas Saber Pungli Kota Dumai

Jumat, 18 Oktober 2019 | 10:09
dsk
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM– Sebagai tindaklanjut kegiatan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, Satgas Saber Pungli Kota Dumai melakukan Kunjungan Kerja ke Satgas Saber Pungli Provinsi Riau, Kamis, 17 Oktober 2019.

"Kunjungan ini merupakan konsultasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan Saber Pungli 2019 dan perencanaan kegiatan Satgas Saber Pungli 2020," ungkap H. Amiruddin selaku Plt. Inspektur Kota Dumai.

Bertempat di ruang Expose Inspektorat Daerah Provinsi Riau, 12 Satgas Saber Pungli Kota Dumai yang terdiri dari Sekretaris Daerah Kota Dumai, Asisten Ill Setdako Dumai, lnspektorat Kota Dumai, Kakan Kesbangpolinmas Kota Dumai, Unsur Kepolisian Resort Dumai dan Unsur Kejaksaan Negeri Dumai diterima secara langsung oleh Satgas Saber Pungli Provinsi Riau yaitu Irbid Itwasda Polda Riau AKBP Pol. Ino Harianto,. S.I.K, Irwasda Polda Riau Kombes Pol. M.Z. Muttaqien., S.I.K, dan Inspektur Daerah Provinsi Riau Drs. Evandes Fajri, Ak. CA.

Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No. 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar dan Keputusan Menteri Koordinator (Menko) Politik Hukum dan HAM (Polhukam) No. 34 Tahun 2019 tentang Kelompok Ahli, Sekretariat dan Kelompok Kerja Satgas Saber Pungli, H. Amiruddin yang juga menjabat Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemko Dumai mengatakan "Semangat pemberantasan pungli bukan hanya faktor jumlah kerugian negara saja, akan tetapi lebih pada faktor kebiasaan-kebiasaan yang tidak jujur yang harus di hilangkan."

"Saya berharap kedepan pelayanan terhadap publik bisa tercipta dan masyarakat merasa puas mendapatkan pelayanan yang tanpa ada embel – embel pungli." tambahnya.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Komit Dukung Roro Dumai-Malaka
Jumat, 15 November 2019 | 14:06
Orang Tua Harus Sensitif Dan Responsif
Senin, 04 November 2019 | 20:17
Walikota Tinjau Proyek Tol Dumai-Pekanbaru
Selasa, 29 Oktober 2019 | 19:26
BERIKAN KOMENTAR
Top