• Home
  • Dumai
  • Diskominfo Kota Dumai Kunjungan Ke Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI

Diskominfo Kota Dumai Kunjungan Ke Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI

Jumat, 18 Oktober 2019 | 10:04
NET
JAKARTA, RIAUGREEN.COM Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kamis, 17 Oktober 2019. Kunjungan tersebut merupakan koordinasi dan konsultasi terkait peliputan dan kerjasama media.

Dalam kunjungan itu, rombongan Diskominfo Kota Dumai yang langsung dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai Drs. Mhd. Fauzan, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Ahmad Fauzi serta Sulastri Siahaan.

Kedatangan Drs. Mhd. Fauzan dan rombongan langsung disambut Kasubdit Audio Visual dan Media Sosial Direktorat Pengelolaan Media Dimas Aditya Nugraha. "Selamat datang kawan kawan Dumai" ucap Dimas dengan senyum ramah diawal pembicaraan.

Rombongan Diskominfo Kota Dumai sebelumnya menyempatkan bersilaturrahim ke Bambang Dwi Anggono, Direktur Aplikasi Teknologi dan Informatika (Aptika) Kementerian Kominfo, namun beliau tidak berada ditempat. "Bapak sedang dinas ke Jogja" ungkap salah seorang Staff beliau.

Direktur Aptika ini yang akrab dipanggil Pak Ibenk merupakan Kakak tingkat Kadis Kominfo Kota Dumai Drs. Mhd. Fauzan semasa sekolah di STPDN. Pak Ibenk merupakan angkatan pertama STPDN.

"Sepulangnya Pak Ibenk dari Jogja, mohon sampaikan salam dari Adik Tingkatnya ini," Ucap Mhd. Fauzan sembari menitipkan oleh oleh Lempuk Durian Bengkalis kepada Staff Dirjen tersebut.

Dalam waktu bersamaan, kunjungan ke Kementerian Kominfo RI, rombongan Diskominfo Kota Dumai bertemu dengan rombongan  DPRD beserta Sekwan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Iwan Setiawan, salah satu rombongan yang juga anggota Dewan terpilih periode 2019 s/d 2024 menuturkan bahwa kunjungan mereka ke Kementerian terkait permasalahan Game Online dan Media Sosial.

"Kami di Kalimantan khawatir dengan maraknya Game Online yang mewabah di kalangan anak anak dan pelajar kami, takut mempengaruhi kepribadian dan dapat merusak," ujar Iwan kepada Rombongan Diskominfo Kota Dumai. "Makanya kami perlu berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo untuk mengatur penggunaan Media Sosial dan Game Online," tambah Iwan di ruangan pertemuan Direktorat Pengelolaan Media, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Diakhir pertemuan, kedua rombongan menyempatkan foto bersama beserta Kasubdit Dimas Aditya Nugraha.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Komit Dukung Roro Dumai-Malaka
Jumat, 15 November 2019 | 14:06
Orang Tua Harus Sensitif Dan Responsif
Senin, 04 November 2019 | 20:17
Walikota Tinjau Proyek Tol Dumai-Pekanbaru
Selasa, 29 Oktober 2019 | 19:26
BERIKAN KOMENTAR
Top