• Home
  • Dumai
  • Berbahaya! Kualitas Udara Kota Dumai Riau Pagi Ini Lebihi 500 psi

Berbahaya! Kualitas Udara Kota Dumai Riau Pagi Ini Lebihi 500 psi

Jumat, 13 September 2019 | 08:44
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kota Dumai Provinsi Riau pagi hari ini pada pukul 07.00 WIB, Jumat (13/09/2019)
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Akibat bencana kabut asap yang tak kunjung mereda, Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kota Dumai Provinsi Riau pagi hari ini pada pukul 07.00 WIB, Jumat (13/09/2019) mencapai angka diatas 500 psi, perolehan angka ini didapat riaugreen.com dari alat pemantau kualitas udara real-time milik Chevron.

Menurut kuputusan Badan Pengendalian dampak lingkungan (Bapedal), rentang angka antara 300 hingga 500 masuk warna hitam, ini menunjukkan kualitas udara yang sangat tidak sehat alias masuk kategori berbahaya. Pemerintah Provinsi Riau dan Kota Dumai sejauh ini belum menetapkan status darurat asap, padahal kondisi ini sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, terutama anak-anak, orang tua dan ibu hamil, bahkan semua kalangan.

"Udara yang sehat merupakan hak bagi kami warga negara Indonesia, dan kami berharap pemerintah daerah dan pusat segera mengatasi ini, kebakaran yang luas terjadi dalam skala besar harus diusut, tidak hanya eksploitasi terhadap alam, namun ini juga menyebabkan dampak buruk bagi warga Riau," tutur Darma warga Dumai kepada riaugreen.com.  

Dampak dari kualitas berbahaya ini, sudah beberapa hari lalu anak-anak Sekolah di Kota Dumai diliburkan Total, dalam artian tidak ada siswa dan siswi yang mengikuti proses belajar mengajar ‎di Sekolah.

Sekretaris Dinas pendidikan dan kebudayaan, Dedy mengungkapkan, ‎aktivitas belajar mengajar di Kota Dumai di liburkan baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). (r1)


Loading...
BERITA LAINNYA
Pemerintah Kota Dumai Gelar Program Subuh Berkah
Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:14
BERIKAN KOMENTAR
Top