• Home
  • Dumai
  • Dua program CSR Pertamina Refinery Unit II Raih Penghargaan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019

Dua program CSR Pertamina Refinery Unit II Raih Penghargaan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019

Rabu, 11 September 2019 | 15:56
Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Muslim Dharmawan, menerima dua Award pada malam penganugerahaan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019 di Birawa Assembly Hall Bidakara Jakarta, Jumat (6/9/2019).
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Atas kinerjanya dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) dengan baik, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit II diganjar dua penghargaan pada malam penganugerahaan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019 di Birawa Assembly Hall Bidakara Jakarta, Jumat (6/9/2019). 

ISDA merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan program CSR dan berkontribusi terhadap pencapaian 17 poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG's).

Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Muslim Dharmawan menjelaskan predikat penghargaan yang diberikan kepada Pertamina RU II antara lain predikat Gold untuk Program CSR Arboretum Gambut dalam kaitannya pencapaian tujuan SDG's nomor 8 yakni Pekerjaan yang Layak dan Peningkatan Ekonomi serta predikat Silver untuk Program Posyandu Sehati dalam kaitannya pencapaian tujuan SDG's nomor 3 yakni Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan.

"Kami bangga karena tahun ini kami kembali menerima penghargaan dari dua program CSR yang kami jalankan, masing-masing merupakan program yang dijalankan di sekitar lokasi kilang Sungai Pakning dan Dumai," kata Muslim.
Ia menuturkan dalam dua tahun terakhir, pihaknya telah menerima 5 penghargaan ISDA untuk 5 poin SDG's yang berbeda, yang mana pada tahun sebelumnya telah memperoleh penghargaan untuk 3 program lainnya yakni poin SDG's 1 (Pengentasan Kemiskinan) untuk program Pertanian Nanas Terintegrasi, poin SDG's 5 (Kesetaraan Gender) untuk program UMKM Konveksi Adelis, dan poin SDG's 14 (Pelestarian Ekosistem Laut) untuk program Konservasi Mangrove.

"Bagi kami ajang seperti ini kami jadikan sebagai tolak ukur untuk menilai sejauh mana keberhasilan kami dalam menjalankan program CSR dan telah memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat maupun lingkungan sejalan dengan pencapaian ketujuhbelas SDG's yang telah ditargetkan oleh negara khususnya dan dunia pada umumnya," jelas Muslim.

Lebih lanjut, Ia berpendapat, sementara apresiasi yang diberikan kepada pihaknya bukan hanya disematkan kepada Pertamina sebagai perusahaan, tapi juga kepada masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam setiap pelaksanaan program CSR yang dijalankan.

"Kami sampaikan penghargaan ini kepada masyarakat binaan yang selama ini telah bekerja keras bersama kami, saling bahu membahu, dan bersinergi untuk menciptakan peningkatan kualitas hidup dari segala aspek kehidupan," tambah Muslim.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Steering Committee ISDA 2019, Suwandi mengatakan antusiasme perusahaan yang mengikuti ajang tersebut telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Di mana terdapat 66 perusahaan yang berpartisipasi.

"Ada banyak program yang terdaftar dan telah kami lakukan penilaian, namun hanya beberapa yang terbaik yang berhak menerima penghargaan dari ISDA," terang Suwandi. (dok)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gelar Istighosah, Walikota Ajak Introspeksi Diri
Senin, 16 September 2019 | 16:16
Pemerintah Kota Dumai Menghapus Denda Pajak PBB P2
Senin, 09 September 2019 | 12:21
BERIKAN KOMENTAR
Top