• Home
  • Dumai
  • 106 Personel Kepolisian Amankan Pelantikan 30 Anggota DPRD Kota Dumai

106 Personel Kepolisian Amankan Pelantikan 30 Anggota DPRD Kota Dumai

Selasa, 03 September 2019 | 13:07
Antara
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Kepolisian Resort Dumai menurunkan 106 personel pengamanan kegiatan pengucapan sumpah dan janji 30 Anggota DPRD Kota Dumai periode 2019-2024 hasil Pemilu Serentak 2019 di gedung DPRD Dumai Jalan Tuanku Tambusai Kecamatan Bukit Kapur, Selasa.

Kapolres Dumai Ajun Kombes Polisi Restika PN menjelaskan, seratusan personel polisi disiapkan untuk membantu tugas pengamanan dan kelancaran prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih,

"106 personel polres diturunkan untuk pengamanan dengan sistem terbuka dan tertutup, baik di dalam atau di luar gedung," kata Kapolres Restika.

Pola pengamanan diterapkan dengan penempatan personel di tiga sektor, yaitu ring 1 dalam gedung, ring 2 pintu masuk dan ring 3 di luar gedung. Pengamanan dibantu juga petugas Satpol PP dan Satpam DPRDDumai.

Sementara, Sekretaris DPRD Kota Dumai Fridarson menyebut, pelantikan 30 legislator pemenang pemilu akan dipimpin pengambilan sumpah janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Dumai, dan dihadiri pejabat pimpinan daerah, serta mengundang KPU, Bawaslu, pengurus partai politik, mantan ketua DPRD, pemuka agama dan masyarakat, organisasi massa, kepemudaan, media massa dan lainnya.

Sekretariat DPRD selaku panitia sudah menyebar sekitar dua ribuan undangan berbagai unsur dan elemen masyarakat, pelantikan dilaksanakan menyusul telah keluarnya keputusan Surat Keputusan dari Gubernur Riau dan sudah ditetapkan KPU Dumai

"Sekitar dua ribuan undangan pelantikan sudah disebar, dan yang akan memimpin ketua pengadilan negeri," kata Fridarson.

Susunan acara pelantikan diawali dengan pengumuman pimpinan sementara oleh Sekretariat DPRD, penyerahan palu sidang dan buku memori jabatan kepada pimpinan DPRD sementara, sekaligus memimpin persidangan pengambilan dan pengucapan sumpah dan janji.

Selanjutnya, pengucapan sumpah janji oleh 30 DPRD dan pembacaan surat keputusan Gubernur Riau Syamsuar, kemudian penandatanganan berita acara oleh perwakilan legislator ditunjuk dan penyematanpin.

Diberitakan sebelumnya, dari hasil penghitungan perolehan suara pemilihan legislatif, Partai Demokrat menjadi pemenang di Kota Dumai dengan lima kursi DPRD, disusul Nasdem, PKS dan PDI Perjuangan dengan masing-masing empat kursi. Sedangkan Golkar, PAN, Gerindra, PPP tiga kursi, dan satu kursi untuk Partai Hanura.(antara)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gelar Istighosah, Walikota Ajak Introspeksi Diri
Senin, 16 September 2019 | 16:16
Pemerintah Kota Dumai Menghapus Denda Pajak PBB P2
Senin, 09 September 2019 | 12:21
BERIKAN KOMENTAR
Top