• Home
  • Dumai
  • Walikota Dumai dan Pertamina Pusat Bahas Pengembangan Roro Dumai-Malaka

Walikota Dumai dan Pertamina Pusat Bahas Pengembangan Roro Dumai-Malaka

Jumat, 09 Agustus 2019 | 09:56
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM – Pemerintah Kota Dumai laksanakan  rapat koordinasi dengan manajemen Pertamina Pusat guna membahas lahan aset Pertamina Patra di area Politeknik Perikanan serta pengembangan Pelabuhan Roro Dumai-Malaka.

Rapat koordinasi Pemerintah Kota Dumai dan Dinas Perikanan Provinsi Riau beserta jajaran manajemen Pertamina, dihelat pada ruang meetingnya SDU lantai 1 gedung utama kantor pusat Pertamina Pusat tersebut berjalan alot. Kamis (8/8/19).

Walikota Dumai H. Zulkifli As, M.Si yang di dampingi Asisten Dua Syahrinaldi, S.Sos dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Dumai Afifudinsyah, menekankan bahwa pengembangan pembangunan Politeknik Perikanan dan kelautan serta area pelabuhan Bandar Sri Junjungan (BSJ ) Roro Dumai-Malaka yang sangat membutuhkan lokasi area parkir dan lokasi keluar masuk kendaraan domestik.

Dalam rapat tersebut, Walikota Dumai  H. Zulkifli As memberi gambaran penekanan pada poin-poin yang selama ini menjadi kendala rehabilitasi pelabuhan BSJ yang di rencanakan pada 2020 bakal di aktifkan Roro Dumai-Malaka.

Diantaranya yakni masalah masalah patal berupa  lahan hak milik Pertamina Patra. Walikota juga memaparkan  masalah terkait kebijakan pemanfaaatan lahan untuk pembangunan pelabuhan domestik yang dimiliki pemerintah Kota Dumai.

Rapat koordinasi telah berhasil mengidentifikasi masalah-masalah dan menyiapkan solusi kerjasama pemetaan dan pengawasan lahan, kerjasama lebih intensif dengan kajian kajian  akademisi.

Walikota Dumai H. Zulkifli As juga  menyebut bahwa kebutuhan penyediaan lahan parkir tambahan ini agar arus lalu lintas kendaraan dan orang di areal pelabuhan jadi tertib dan tidak semrawut.

"Kendala lahan parkir ini membuat arus kendaraan dan orang menumpuk di satu titik, sehingga ruang gerak menjadi sempit dan tidak beraturan, apa lagi apa bila domestik Roro Dumai-Malaka di operasikan," katanya.

Menurutnya, agar akses masuk dan keluar pelabuhan tertib dan lancar, maka pemerintah Kota Dumai telah melakukan berbagai upaya untuk bisa manfaatkan lahan Pertamina Patra untuk lahan parkir pelabuhan.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Dua lokasi di Dumai Kembali Digeledah KPK
Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:09
MTQ XVI Kota Dumai akan Diikuti 187 Peserta
Rabu, 31 Juli 2019 | 18:51
“Gelorakan Semangat Mencintai Keluarga”
Selasa, 30 Juli 2019 | 08:52
BERIKAN KOMENTAR
Top