• Home
  • Dumai
  • MTQ XVI Kota Dumai akan Diikuti 187 Peserta

MTQ XVI Kota Dumai akan Diikuti 187 Peserta

Rabu, 31 Juli 2019 | 18:51
dsk
rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Kota Dumai Tahun 2019 di Ruang Rapat Lantai III Kantor Walikota DumAI, Selasa (30/7).
DUMAI, RIAUGREEN.COM – Walikota Dumai H Zulkifli As diwakili Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam H Syamsuddin ST memimpin rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Kota Dumai Tahun 2019. Dari rapat tersebut diperoleh data, MTQ kali ini akan diikuti 187 peserta dari 7 kecamatan se- Kota Dumai.

Rapat yang digelar Selasa (30/7) di Ruang Rapat Lantai III Kantor Walikota Dumai itu membahas sejumlah agenda MTQ. Mulai dari kesiapan lokasi, rangkaian acara hingga pengamanan.

Rapat diikuti unsur Polres Kota Dumai, Kemenag, sejumlah OPD dilingkungan Pemko Dumai dan pihak terkait. Dari pertemuan tersebut, semua pihak sepekat untuk menyukseskan helat yang digelar di Taman Bukit Gelanggang mulai Kamis tanggal 1 Agustus hingga Ahad tanggal 4 Agustus 2019.

"Meski waktu sudah semakin dekat kita optimis akan berjalan lancar. Semua pihak terkait mari saling bahu-membahu sesuai tupoksi masing-masing untuk menyukseskan kegaitan MTQ ini," ujar Syamsuddin saat memimpin rapat.

Dalam rapat itu, Syamsuddin juga mengingatkan agar panitia yang bertanggungjawab terhadap venue dan acara agar mempersiapkan venue acara dengan baik, sehingga para peserta maupun pengunjung merasa nyaman di sana.

"Disepakati untuk menambah lampu di venue utama MTQ di Bukit Gelanggang, penambahan meja dan kursi di beberapa venue. Sehari sebelum pembukaan kita harapkan tuntas. Begitu pula soal kebersihan dan keasrian di kawasan lokasi acara. Termasuk soal sarana parkir bagi pengunjung tidak ada pemungutan biaya parkir," katanya.

Untuk lokasi lomba, Taman Bukit  Gelanggang diperuntukkan bagi cabang Tilawah, Tartil, Tilawah Anak2, Tilawah remaja dan Tilawah dewasa. MAN Dumai untuk cabang Kaligrafi dan MMQ. MTSN 01 Dumai untuk cabang Syarhil Quran dan Fahmil Quran. Sedangkan Mesjid Habiburahman untuk cabang Tahfidz Quran.

Untuk acara pembukaan, Dewan Kesenian Daerah akan menampilkan 50 penari dan 10 Penari Sambutan. Begitu juga penampilan beberapa Marching Band. "Pembukaan sudah disetting sesemarak mungkin tanpa mengesempingkan aspek religius acara tersebut," sambungnya seraya mengajak masyarakat Kota Dumai untuk ikut menyemarakkan acara tersebut.

Data di panitia, jumlah peserta MTQ Ke XVI Tingkat Kota Dumai Tahun 2019 yakni, utusan Dumai Selatan 32 orang, utusan Dumai Kota 31 orang, utusan Dumai Timur 29 orang, utusan Dumai Barat 27 orang, utusan Bukit Kapur 25 orang, utusan Medang Kampai 23 orang dan utusan Sungai Sembilan 20 orang. Total 187 orang peserta.

"Semoga kegiatan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) Ke XVI Tingkat Kota Dumai ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan kafilah yang mampu mewakili Kota Dumai dalam MTQ Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 mendatang," harap Syamsuddin.(DSK_

Loading...
BERITA LAINNYA
Dua lokasi di Dumai Kembali Digeledah KPK
Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:09
MTQ XVI Kota Dumai akan Diikuti 187 Peserta
Rabu, 31 Juli 2019 | 18:51
“Gelorakan Semangat Mencintai Keluarga”
Selasa, 30 Juli 2019 | 08:52
BERIKAN KOMENTAR
Top