• Home
  • Dumai
  • IKMR Nyatakan Sikap Tak Berpolitik Praktis

IKMR Nyatakan Sikap Tak Berpolitik Praktis

Senin, 29 Juli 2019 | 11:34
Foto int
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Perhelatan akbar demokrasi lokal lima tahunan di Kota Dumai mulai menjadi isu hangat untuk dibicarakan. Klaim dukungan pun saling muncul ke permukaan dari para kompetitor untuk bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
 
Dukungan dari IKMR pun tak luput dari incaran sebagai kekuatan menggalang dukungan dan alat tawar menawar untuk meyakinkan bakal calon pasangan. Sebagai ikatan sosial kemasyarakatan, IKMR dengan tegas menyatakan sikap tidak masuk dalam politik praktis.

Ketegasan sikap ini menepis anggapan bahwa IKMR secara kelembagaan bakal mendukung salah satu pasangan bakal calon yang ikut berkompetisi.  

L"Kita sebagai organisasi sosial kemasyarakatan tidak dukung mendukung bakal calon atau bahkan paslon yang maju di Pilkada Kota Dumai yang bakal diselenggarakan pada tahun depan. IKMR secara khitohnya jelas bukan organisasi politik. Oleh karenanya,  sikap kita jelas dan tegas tetap berada di jalurnya," tegas Ketua IKMR Kota Dumai, Amrizal saat dihubungi Senin (29/07/19) melalui hand phone, menyikapi adanya isu bahwa IKMR sudah menyatakan dukungan kepada salah seorang bakal calon yang berkeinginan untuk ikut bertarung di Pilkada tahun depan.  

Saat disoal bahwa dukungan IKMR yang di klaim sudah 'dikantongi' oleh salah satu bakal calon yang notabene merupakan warga IKMR, Amrizal menjelaskan, bahwa tidak benar ada rekomendasi atau dukungan IKMR secara kelembagaan 

"Kita nyatakan bahwa kita tetap pada koridornya. Jika kemudian dukungan mengalir dari warga IKMR, itu sah-sah saja," jelas Amrizal.  

Dilain pihak, bagi warga IKMR yang berpotensi mampu memajukan kota Dumai ini dan berkeinginan maju, pihaknya mengatakan akan men support  secara moril. 

"Jika berpotensi dan punya komitmen tinggi untuk memajukan Kota Dumai,tentunya sebagai warga IKMR ,kita  akan memberikan dukungan moril,namun bukan dukungan secara kelembagaan," ulas Amrizal. (rul)

Loading...
BERITA LAINNYA
Dua lokasi di Dumai Kembali Digeledah KPK
Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:09
MTQ XVI Kota Dumai akan Diikuti 187 Peserta
Rabu, 31 Juli 2019 | 18:51
“Gelorakan Semangat Mencintai Keluarga”
Selasa, 30 Juli 2019 | 08:52
BERIKAN KOMENTAR
Top