• Home
  • Dumai
  • Minimalisir Potensi Karlahut, Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha

Minimalisir Potensi Karlahut, Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha

Rabu, 17 Juli 2019 | 15:20
Riaugreen.com
Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh M Daulay didampingi anggota saat berkunjung ke kelompok peternak ikan kecamatan medang kampai, Rabu (17/07/19)
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Komitmen mengatasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) tidak hanya dilakukan dalam bentuk aksi memadamkan kobaran api dil apangan, meminimalisir potensi karlahut sebagai langkah pencegahan, Kodim 0320/Dumai menciptakan program kewirausahaan bagi masyarakat.

Langkah pencegahan ini, dijelaskan Dandim 0320/Dumai, Letkotl Inf Horas Sitinjak  SIP melalui Pasiter Kodim Kapten Arh M Daulay, dipandang sebagai program efektif untuk meminimalisir potensi Karlahut.

Sebab, paparnya lebih lanjut, dengan menciptakan program kewirausahaan di tengah-tengah masyarakat yang berada di kawasan berpotensi terjadinya Karlahut, sekaligus juga menciptakan sadar lingkungan dan juga berperan aktif melakukan kegiatan mencegah dan turut serta membantu jika terjadinya Karlahut.

Ditambahkannya, program ini akan dijadikan sebagai kongkret mengatasi persoalan Karlahut yang selama ini menjadi persoalan rutinitas tahunan.

"Secara bertahap persoalan Karlahut sudah mampu diminimalisir.  Ditambah dengan program ini, kita berharap Karlahut yang menjadi persoalan rutinitas ini bisa diatasi seminimal mungkin," imbuh Daulay.

Pihaknya berharap semua stake holder mampu berperan aktif membantu Karlahut.

"untuk program di awal, kita fokus kepada peternakan dan pertanian. Untuk di Kota Dumai, kawasan prioritas berada di kecamatan medang kampai, Sungai Sembilan dan kec Bukit Kapur," tutur Daulay.

Dengan adanya program kewirausahaan ini bagi masyarakat, selain meningkatkan perekonomian juga mampu menciptakan agen-agen terdepan dalam upaya mencegah dan mengatasi Karlahut.  Program ini diprioritaskan bagi masyarakat yang berada di kawasan rawan Karlahut " tutupnya. (syah)

Loading...
BERITA LAINNYA
Dua lokasi di Dumai Kembali Digeledah KPK
Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:09
MTQ XVI Kota Dumai akan Diikuti 187 Peserta
Rabu, 31 Juli 2019 | 18:51
“Gelorakan Semangat Mencintai Keluarga”
Selasa, 30 Juli 2019 | 08:52
BERIKAN KOMENTAR
Top