• Home
  • Dumai
  • Safari Ramdhan di Dumai, Wagubri Serahkan Dana Bantuan Rp 50 Juta

Safari Ramdhan di Dumai, Wagubri Serahkan Dana Bantuan Rp 50 Juta

Rabu, 29 Mei 2019 | 17:42
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wakil Gubernur Riau Brigadir Jenderal TNI (Purn) Edy Natar Nasution beserta rombongan melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke  Masjid Al Ikhsan Kelurahan Bintan, Kamis Malam (16/05). Kunjungan beliau ini  selain safari sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat Kota Dumai.

" Bukan hanya itu saja,  safari kita juga menjalin hubungan baik antara Pemerintah Provinsi dengan pemerintah kabupaten atau kota yang ada di Propinsi Riau," katanya saat memberikan kata sambutan.

Karena selama ini mengingat masa kepemimpinan ia dan gubernur masih baru.  " Masih banyak yang perlu disinergitaskan antara Pemerintah Provinsi dengan daerah. Sinergitas ini diperlukan hanya semata-mata untuk meningkatkan pembangunan." katanya

Ia menyebutkan dalam Safari Ramdhan kali ini,  Pemrof Riau mengunjungi dua belas kabupaten  atau kota yang ada di Provinsi Riau. " Ini dibagi dua, untuk Bapak Gubernur di enam  kabupaten atau kota sedangkan enam kabupaten atau kota lainnya saya yang bertugas. Kunjungan ke daerah ini berguna agar aspirasi masyarakat di daerah-daerah dapat diserap sebaik mungkin," sebut Edy Natar.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al Ikhsan, Zulfendri,  mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan Bapak Wakil Gubernur. " Mudah-mudahan dengan kunjungan Bapak Wakil Gubernur membawa berkah. Tapi mohon maaf Pak, kondisi masjid kita saat ini sempit." jelasnya

Jika dilihat, lanjutnya, jemaahnya disini sangat banyak tapi kondisi ruangan tak bisa menampung jumlah jemaah yang ada disini. " Untuk itu dengan bantuannya saat ini kami mengucapkan terima kasih banyak. Dan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua." sebutnya.

Setelah menyampaikan kata sambutan, kali ini Ustad Dr. M. Fahri, MA menyampaikan tausiyahnya, ia mengatakan saat ini. " Kita telah memasuki fase malam kedua sepertiga ramadhan, adalah saat yang tepat untuk kita memperbanyak Sayyidul Istigfar. Insya Allah surga akan didapatkan. Dan jauhilah segala dosa didalam Bulan Ramadhan ini, baik itu dosa kecil maupun dosa besar, " ujarnya.

Dalam Kegiatan Safari ini  dihadiri Walikota Dumai H. Zulkifli, As beserta istri, Forkopimda, Camat Dumai Kota beserta Lurah, rombongan Tim Safari Ramadhan Wakil Gubernur Riau, Tokoh Masyarakat, insan pers serta tamu undangan lainnya.

Wakil Gubernur Riau dalam acara itu secara simbolis menyerahkan dana bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhsan sebesar Rp. 50 Juta. Sementara itu, Walikota Dumai memberi bantuan dana hibah kepada pengurus Masjid Al Muslimin sebesar Rp. 20 juta. (dsk) 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top