• Home
  • Dumai
  • Masjid Al Anshor III Terima Bantuan Rp20 juta dari Pemko Dumai

Masjid Al Anshor III Terima Bantuan Rp20 juta dari Pemko Dumai

Sabtu, 11 Mei 2019 | 13:52
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Ruangan Masjid yang sempit membuat Ketua Pengurus Masjid Al Anshor III, Ali Zakarsih mengeluh. Lalu Beliau pun langsung menumpahkan unek-uneknya didepan Rombongan Walikota Dumai yang saat itu sedang melakukan Safari Ramadhan ke Masjid tersebut, Jumat Malam (10/5)

"Lihat saja sekarang pak, ruangan Masjid kita ini  sempit pak dan  perluasan masjid  yang kita lakukan saat ini masih belum tuntas, hanya baru beberapa tiang saja yang baru berdiri," sebut Ali Zakarsih yang juga menjabat sebagai Ketua RT di Kelurahan Ratu Sima.

Oleh karenanya,  ia pun berharap kepada Pemerintah Kota Dumai terutama yang hadir dalam acara Safari Ramadhan ini. " Untuk dapat mendengarkannya dan menindaklanjutinya. Apalagi, kami masih mempunyai hutang saat membeli tanah yang berada di samping masjid kita ini," ujarnya

Namun ia dan jemaah Masjid Al Anshor III tetap bersyukur atas kehadiran Rombongan Walikota Dumai." Yang kali ini telah membantu Masjid kita ini sebesar Rp.20 juta. Mudah-mudahan dengan bantuan sebesar ini, perluasan masjid kita ini bisa selesai. Amin," sebutnya.

Ali pun sadar bahwasanya untuk membangun demi kepentingan masyarakat. " Janganlah kita hanya mengandalkan pemerintah saja, akan tetapi kita semuanya harus mampu berbuat dan berpartisipasi. Mudah-mudahan dengan usaha dan tawakal kepada-Nya, persoalan demi persoalan akan selesai," jelasnya.

Sementara itu, Rombongan Walikota Dumai yang diwakilkan oleh Staf Ahli Pemko Dumai, H Amiruddin mengatakan. " Dengan sekuat tenaga, kami akan terus berusaha memberi bantuan untuk masjid ini dan bukan hanya itu saja, kami pun terus berusaha meningkatkan pembangunan Kota Dumai ini dengan memperhatikan skala prioritas," ujarnya.

Sementara itu, penceramah Ustadz Rozai Akbar mengatakan didepan jemaah bahwasanya bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah. "  Untuk itu marilah kita betul betul menjalankan puasa ini. Karena  Semangkin kita memperbanyak puasa karena Allah, semakin bertambah keimanan kita kepada-Nya. Dan dengan berpuasa juga dapat mendidik jiwa kita menjadi jiwa-jiwa yang saleh," sebutnya.

Dalam Safari Ramadhan itu tampak hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Danlanal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dandim 0320 Dumai, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata, Kasat Pol PP, Kepala Kantor Kesbang Polinmas Kota Dumai, Camat dan Lurah-Lurah. (inf)  

Loading...
BERITA LAINNYA
Dua lokasi di Dumai Kembali Digeledah KPK
Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:09
MTQ XVI Kota Dumai akan Diikuti 187 Peserta
Rabu, 31 Juli 2019 | 18:51
“Gelorakan Semangat Mencintai Keluarga”
Selasa, 30 Juli 2019 | 08:52
IKMR Nyatakan Sikap Tak Berpolitik Praktis
Senin, 29 Juli 2019 | 11:34
BERIKAN KOMENTAR
Top