• Home
  • Dumai
  • Wali Kota Dumai Sambut Kunjungan Kepala Staf Kepresidenan RI

Wali Kota Dumai Sambut Kunjungan Kepala Staf Kepresidenan RI

Senin, 25 Februari 2019 | 17:31
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Perhatian terhadap buruh Kota Dumai bukan saja diperhatikan oleh pemerintah daerah saja, akan tetapi Pemerintah Pusat memberikan perhatian penuhnya terhadap buruh dan pekerja di kota Dumai ini. Buktinya, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Dr.H.Moeldoko,S.ip dan Gubernur Riau H.Syamsuar,M.Si beserta rombongan bersilahturahmi dengan buruh, pada hari Jumat (22/02/2019) tepatnya di Taman Bukit Gelanggang.

Walikota Dumai Beserta Forkompinda Menyambut Hangat kedatangan Kepala Staf Kepresidenan Jend.Purn Dr.H.Moeldoko,S.IpPada Kata Sambutan Walikota Dumai H.Zulkifli,AS Menyebutkan," saya selalu walikota Dumai mengapresiasi atas kedatangan Kepala Staf kepresidenan ini kekota dumai,dan kami pun sangat bangga kepada Bpk. Jenderal Purnawirawan Dr.Moeldoko,S.Ip, selain itu, Presiden Joko Widodo sudah berpesan khusus kepada pemerintah daerah terkait penanggulangan kebakaran hutan dan lahan supaya dapat ditekan.

"KSP menilai sejumlah proyek pusat di Provinsi Riau, seperti pembangunan ruas jalan tol Dumai-Pekanbaru, bisa dengan cepat dan mudah diselesaikan setelah melihat kondisi area dan ketinggian struktur tanah memadai.

Selain itu, KSP Moeldoko menerima sejumlah masukan dari Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai terkait sejumlah persoalan di daerah, di antaranya pembagian pajak bagi hasil ke daerah dan karhutla serta lainnya.

Walikota Dumai H Zulkifli AS mengaku kepada media  buruh diluar perkiraan atau tak banyak yang hadir, sebab banyak buruh yang tidak hadir disebabkan karena adanya pekerjaan bersamaan dengan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Sambutan gubernur Riau H.Syamsuar,M.Si menyebutkan. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana Gubernur Riau selepas dilantik oleh Presiden Jokowi. Pada kesempatan yang sama, dihadapan Moeldoko, Syamsuar menyampaikan beberapa harapan diantaranya terkait bencana asap, percepatan pembangunan Provinsi Riau, peremajaan kelapa dan perhatian terhadap pulau terluar.ungkapnya

Sambutan kepala staf.presiden Jend.Purn Dr.Moeldoko,S.ip mengatakan akan mempercepat penanganan Karlahut yang terjadi di wilayah kita. Ia pun Terimakasih juga kepada TNI, Polri, MPA serta semua pihak terkait yang sudah turun dengan cepat untuk memadamkan titik api.

"Saya diperintahkan kepada bapak presiden Jokowidodo untuk mengawali tugas pertama Gubernur yang baru saja dilantik ini, juga sangat memuji Presiden RI Joko Widodo dalam membangun daerah sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta cepat tanggap terhadap bencana kabut asap."ungkapnya

Empat tahun yang lalu, lanjutnya, belakangan ini tidak ada bencana kebakaran lahan di Riau ini. Apa yang sudah dilakukan bapak Presiden RI Joko Widodo untuk Riau ini sangat jelas,. " tidak lama lagi Tol Pekanbaru-Dumai akan tuntas. Ini juga akan sangat menunjang meningkatkan ekonomi masyarakat,"pungkasnya Dr.H.Moeldoko,S.ip

Pada sekitar pukul 10.20 s/d pukul 10.30 Wib Kunjungan kerja Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Dr Moeldoko S.IP dan Gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si bersama buruh dan pekerja Se kota Dumai di Taman Bukit Gelanggang selesai rombongan menuju ke Kawasan PT Pupuk Parit Kitang kecamatan Sungai sembilan yang di hadiri sekitar 100 orang.

Pada sekitar pukul 13.25 wib s/d 13.45 wib Kepala Staf Presiden Jenderal Moeldoko S.IP beserta rombongan melaksanakan makan siang di Rumah Makan Pak Datuk jl. Sudirman kota Dumai.

Pada pukul wib 13.45 wib Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Dr Moeldoko S.IP beserta rombongan menuju Bandara Pinang Kampai kota Dumai.

Pada Pada pukul wib 14.20 wib Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) DR Moeldoko S.IP beserta rombongan terbang menggunakan Helikopter APP Sinarmas menuju Siak kecil Kabupaten Bengkalis.

Kunjungan Kerja Kepala Staf Presiden juga dihadiri oleh Bupati Pelalawan, H.M Harris, Kapolres Dumai AKBP RESTIKA. P. NAINGGOLAN, S.I.K, Komandan Kodim 0320 Dumai LETKOL. INF HORAS SITINJAK, SIP, Forkopimda Kota Dumai, Jajaran Kepala Dinas/Badan/Kantor Pemerintah Kota Dumai, Camat dan Lurah Jajaran Pemko Dumai, Ketua LAM Kota Dumai, Datuk SYARUDDIN HUSEIN beserta pengurus LAM Kota Dumai, Ketua SBSI Kota Dumai beserta seluruh jajaran Buruh di Kota Dumai, dan seluruh peserta kegiatan yang berjumlah ratusan orang. (kom/r1)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top