• Home
  • Dumai
  • Sempena HPSN 2019, Polres Dumai Goro Bersama Masyarakat di Tanjung Palas

Sempena HPSN 2019, Polres Dumai Goro Bersama Masyarakat di Tanjung Palas

Kamis, 21 Februari 2019 | 15:38
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Memperingati sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, bersempena Hari Peduli Sampah Nasional 2019. Jajaran Polres Dumai bersama masyarakat menggelar kerja bakti membersihkan Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur tepatnya di depan Tugu Putri, Rabu (20/02/2019).

Hadir, Waka Polres Dumai Kompol Alex Sandy Siregar SIK, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Satrio Wibowo AP MSi bersama seluruh jajaran dan masyarakat yang mengikuti kegiatan bakti tersebut.

Waka Polres Dumai Kompol Alex Sandy Siregar SIK dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, bukan hanya dimoment Hari Peduli Sampah Nasional ini saja.

"Mari sama-sama kita peduli terhadap sampah dan kebersihan. Kalau bukan kita yang peduli akan sampah siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi dimulai akan kebersihan lingkungan hidup. Malu rasanya menerima penghargaan Kota bersih apabila masih terdapat sampah di Kota Dumai," ungkap Kompol Alex.

Selain itu lanjut Waka Polres Dumai menjelaskan, pihaknya mengharap agar sampah yang telah dibersihkan nantinya ditindaklanjuti oleh pihak Kecamatan dan Kelurahan dengan menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kota Dumai, Satrio Wibowo AP MSi mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Kapolres Dumai beserta jajarannya yang ikut berpartisipasi dan pedulinya terhadap sampah.

"Ini merupakan suatu gebrakan positif dari jajaran Polres Dumai dalam mengatasi permasalahan sampah. Mari kita sama-sama mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat sekitar agar tidak lagi menggunakan sampah plastik, karenakan plastik tersebut memerlukan waktu yang lama untuk dapat terurai dengan tanah," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pembersihan lokasi tersebut menggunakan 1 unit alat berat Beko, 5 unit Dump truck dan 3 Unit pemotong rumput hingga nantinya sampah dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir(TPA) di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan. (hum)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top