• Home
  • Dumai
  • Wali Kota Dumai Bagikan Sertifikat Tanah di Medang Kampai

Wali Kota Dumai Bagikan Sertifikat Tanah di Medang Kampai

Sabtu, 16 Februari 2019 | 12:35
DUMAI, RIAGUREEN.COM - BPN (Badan Pertanahan Negara) Dumai Riau bersama Wali Kota melakukan Penyerahan Sertifikat tanah di Gor Perumahan Wilmar Kecamatan Medang Kampai oleh Walikota Dumai bersama anggota Forkompinda Dumai, Rabu (13/02/2019)

Selain Wali Kota Dumai, Tampak hadir dalam acara tersebut Forkompinda, Camat Medang kampai, Camat Dumai Timur, Lurah Tanjung Palas, serta masyarakat setempat yang mengurus sertifikat tanah.

Kepala kantor BPN Dumai Robert H Sirait Mengatakan, Penyerahan sertifikat hak atas tanah dibagikan untuk Kelurahan Pelintung dan khususnya Kecamatan Medang Kampai, penyerahan dilaksanakan dua tahap hingga bulan ini berakhir.

"Tahun ini Kami Selaku Dari Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Mengeluarkan Surat Sertifikat Tanah untuk Masyarakat Kecamatan Medang kampai Sebanyak 8.000 sertifikat tanah yang ada hak milik pribadi," kata Robert dalam penutup pidatonya.

Sementara itu, Walikota Dumai H Zulkifli,AS Menyampaikan, Selaku Pemerintah Kota Dumai berharap sertifikat hak atas tanah yang telah diselesaikan dan diserahkan ini dapat dipergunakan baik dan bisa dijadikan modal usaha bagi peningkatan kesejahteraan, serta jadi sumber pembiayaan bagi pendidikan anak anak.

"Seluruh Indonesia Mengeluarkan 9 juta sertifikat tanah, Data sertifikat kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2018 tahap 1 yang telah diserahkan masyarakat untuk kecamatan Dumai timur dan Medang Kampai 1.593 lembar sertifikat, Pergunakan dengan baik sertifikat tanah ini, dan harap disimpan di tempat yang aman dan dijaga jangan sampai hilang," sebutnya.

Sertifikat yang diterima masyarakat, lanjutnya, merupakan bukti kepemilikan yang sah dan kuat berkekuatan hukum, dan agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. (hms/red)

Loading...
BERITA LAINNYA
Dua lokasi di Dumai Kembali Digeledah KPK
Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:09
MTQ XVI Kota Dumai akan Diikuti 187 Peserta
Rabu, 31 Juli 2019 | 18:51
“Gelorakan Semangat Mencintai Keluarga”
Selasa, 30 Juli 2019 | 08:52
IKMR Nyatakan Sikap Tak Berpolitik Praktis
Senin, 29 Juli 2019 | 11:34
BERIKAN KOMENTAR
Top