• Home
  • Dumai
  • Kabut Asap, Perlu Waspada Saat Lewati Jalur Layar Kolam Bandar Dumai

Kabut Asap, Perlu Waspada Saat Lewati Jalur Layar Kolam Bandar Dumai

Sabtu, 16 Februari 2019 | 11:40
foto ilsutrasi
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Menghadapi kabut asap yang mulai muncul akhir-akhir ini membuat risiko kecelakaan pelayaran semakin meningkat.

"Untuk menghindari hal yang tak diiinginkan, sebaikanya para aktivitas pelayaran diimbau meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan pelayaran," ujar Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I Dumai, Sanggam Marihot melalui Yuzirwan Nasution Kasi Keselamatan Berlayar KSOP Klas I Dumai, Rabu (13/2/2019) di ruang kerjanya.

Ia katakan agar para nakhoda kapal mewaspadai jalur layar Kolam Bandar  yang terletak di sepanjang  pantai Dumai.

"Di jalur tersebut banyak kapal yang berlabuh dan parkir menunggu sandar, kita khawatir jika tidak berhati-hati akan terjadi kecelakaan atau tabrakan kapal akibat kabut asap yang menganggu jarak pandang nakhoda," tuturnya tegas.

Surat edaran kepada pelaut menyangkut keselamatan terkait kabut asap Untuk itu pihak KSOP segera akan mengeluarkan surat edaran kepada para pelaut menyangkut keselamatan terkait kabut asap.

"Kendati masih dalam batas ambang normal jarak pandang, tapi kita selaku institusi wajib mengimbau dan mengeluarkan surat edaran," pungkasnya. (cr/red)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top