• Home
  • Dumai
  • Ingin Pecahkan Rekor Muri, Tiga Ribu Kompang akan Ditabuh di Kota Dumai

Ingin Pecahkan Rekor Muri, Tiga Ribu Kompang akan Ditabuh di Kota Dumai

Kamis, 31 Januari 2019 | 14:08
foto youtube/Fauzi Avandi
Kompang Siak
DUMAI, RIAUGREEN.COM -Tak tanggung-tanggung dalam menyambut HUT Kota Dumai ke-20, Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai akan mengadakan helat besar dengan berbagai jenis kegiatan yang ada.

"Yakni kita ingin memecahkan Rekor Muri, dengan menabuh tiga ribu kompang dan kegiatan menabuh tiga ribu kompang ini, kita akan bekerja sama dengan sponsor Genpi," tegas Kepala Diskopar Kota Dumai, Fauzi Efrizal, S.Sos, M.Si kepada Pewarta baru baru ini dengan optimis.

Dalam kegiatan HUT Kota Dumai yang akan digelar didalam Bulan Maret sampai awal Mei Tahun 2019 ini.

"Kita namakan Festival Rakyat Pesisir 2019. Dalam festival tersebut, kita bukan hanya melaksanakan kegiatan tiga ribu kompang akan tetapi kita melaksanakan berbagai perlombaan, seperti perlombaan layang-layang tradisional," ujarnya.

Selain perlombaan layang layang, lanjutnya, Diskopar akan menggelar lomba gasing, lomba sampan dan lomba mancing yang nantinya akan direncanakan di Pantai Purnama.

Jelasnya, kegiatan ini selain meningkatkan pariwisata Kota Dumai juga akan meningkatkan ekonomi kerakyatan yang selama ini belum maksimal. (disk/r1)

Loading...
BERITA LAINNYA
Jokowi Pamer Kartu Pra Kerja di Dumai
Selasa, 26 Maret 2019 | 20:05
BERIKAN KOMENTAR
Top