• Home
  • Dumai
  • Wawako Dumai: Akses Siswa Terhadap Internet Memprihatinkan

Wawako Dumai: Akses Siswa Terhadap Internet Memprihatinkan

Kamis, 31 Januari 2019 | 14:02
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE membuka Secara Resmi Acara Optimalisasi tugas dan fungsi kepala sekolah dalam rangka mewujudkan ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang unggul dan berkarakter melalui rapat kerja kepala sekolah di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo Dumai.

Ketua panitia sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan kota Dumai Drs.Sarwono MPd. Mengatakan, Bahwa kita harus meningkatkan pendidikan karakter yang nilai-nilai karakter itu harus kita tingkatkan mulai dari nilai-nilai religiusnya nasionalisme kemandiriannya sampai integritas.

"Kepada seluruh kepala sekolah agar dapat mengikuti rakor ini hingga tuntas. Dengan harapan pendidikan di Bengkalis terus maju dan berprestasi," kata Edi lagi sembari meminta Bupati Bengkalis Amril Mukminin untuk membuka acara Rakor tersebut," ungkap Sarwono.

Pada Kata Sambutan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo,SE Menyebutkan, Disinilah peran kepala sekolah dan Guru serta semua jajarannya di suatu sekolah. Tidak pula kita nafikan peran dan keterlibatan masyarakat pemerhati pendidikan, maupun masyarakat secara umum.

Perhatian masyarakat pada saat ini juga sangat besar terhadap pendidikan terutama menyangkut fenomena dunia global saaat ini, dimana akses siswa terhadap internet sudah sampai pada tahap memprihatinkan.

"Ini ditandai dengan contoh digemarinya game online oleh anak-anak didik kita. Padahal kemajuan teknologi apapun namanya, adalah pisau bermata dua, kita perlu hati-hati memanfaatkannya," paparnya Wakil Walikota Dumai.

Dalam usaha mendorong pembangunan dan pembaharuan di bidang Pendidikan, Wakil Walikota Dumai menekankan kepala sekolah sebagai unsur pimpinan sekolah harus mampu memainkan peranannya sebagai inisiator, motivator, dinamisator dan stabilisator dalam seluruh aspek program kegiatan belajar mengajar.

Kemudian Eko Menambahkan, Selaku inisiator artinya, harus selalu mempunyai prakarsa, patisipatif, inisiatif dalam usaha pembaharuan di bidang pendidikan. Sebagai inivator, harus mampu mendorong dan menggerakkan peran sertanya dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

"Dan sebagai dinamisator harus mampu menggerakkan dan mempercepat proses transfer ilmu untuk mengimbangi kemajuan tehnologi yang demikian pesatnya," tutupnya. (hms/r1)

Loading...
BERITA LAINNYA
Walikota Zulkifli AS Lepas JCH Kloter 5
Selasa, 09 Juli 2019 | 10:25
BERIKAN KOMENTAR
Top