• Home
  • Dumai
  • Akhirnya Zul As Tunjuk Hamdan Kamal Gantikan M Nasir yang Ditahan KPK

Akhirnya Zul As Tunjuk Hamdan Kamal Gantikan M Nasir yang Ditahan KPK

Senin, 07 Januari 2019 | 19:36
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi secara  resmi melantik dan mengambil sumpah H Hamdan Kamal sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai menggantikan HM Nasir. Pelantikan dilaksanakan di gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Puteri Tujuh Dumai, Senin (07/01/2019) siang.

Penjabat Sekda Dumai, Hamdan Kamal juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra di Sekretariat Daerah Kota Dumai.

Penjabat sekda bertugas melaksanakan tugas Sekda, menjalin berlangsungnya Administrasi Pemerintahan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tugas Pj Sekda juga melakukan percepatan pelaksanaan pengisian jabatan Sekda definitif.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung walikota Dumai didampingi Inspektur Inspektorat Dumai Ricky Soebrata, hadir Forkopimda Dumai, Kepala Dinas, Kepala Badan dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya, walikota mengatakan Pj Sekda di tunjuk berdasarkan persetujuan Gubernur.

Pj Sekda yang baru dilantik merupakan simpul organisasi di Sekretariat. Saya berharap Pj Sekda yang baru dilantik mampu menjadi panutan bagi OPD dilingkungan Pemko Dumai.

Jabatan sekda merupakan jabatan sangat strategis, Selin mampu membina OPD dilingkungan Pemko Dumai, saya berharap Pj Sekda yang baru dilantik mampu meningkatkan sinergitas dengan Forkopimda dan DPRD Dumai.

Terakhir walikota berharap, Pj Sekda mampu bekerja secara optimal karna banyak sekali yang harus kita selesaikan seperti menyelesaikan laporan dan tugas lain yang belum selesai.

Selain melantik Pj Sekda, walikota juga melantik dan mengambil sumpah 79 pejabat terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV ditempat yang sama.

Setelah pembacaan nama-nama pejabat yang dilantik, Walikota langsung mengambil sumpah diikuti dengan pembacaan naskah pelantikan, dan menyampaikan pesan singkat terhadap pejabat yang baru saja dilantik.

Dalam Pidatonya, Wali Kota Dumai, Drs H Zulkifli AS, M.Si mengatakan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kota Dumai sesuai dengan peraturan yang ada.

"Kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik ditempat yang baru." Kata wako

Pelantikan ini untuk mengisi jabatan struktural maupun fungsional yang kosong sesuai dengan kapasitas sumber daya aparatur yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Dumai yang telah memenuhi syarat  untuk didudukkan pada segala eselon jabatan yang ada dengan harapan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Proses ini juga merupakan bentuk pembinaan Karir Kepegawaian yang diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja disatuan kerja masing-masing karena dengan  melalui peralihan tugas ini pula para aparatur dapat memiliki pengalaman kerja variatif yang akan menambah perbendaharaan wawasan untuk  menjadi bekal jika mendapatkan amanah yang lebih besar lagi.

Dan kepada para pejabat yang baru saja dilantik secara khusus Saya mengajak Saudara-saudara untuk selalu memperhatikan kondisi dan tuntutan masyarakat serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima dengan berlandaskan profesional, efektif, efesien, sederhana, transparan dan tepat waktu secara nyata dalam praktek pelaksanaannya. Harap Walikota.

Pejabat yang dilantik diantaranya Asisten I Setdako Dumai H Hamdan Kamal, Asisten II Setdako Dumai Syahrinaldi, Asisten III Setdako Dumai H Khairil Adli, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (bkpsdm) Dumai Eri Nasrizal, Kabag Kesra Setdako Dumai Syawir Kasim dan pejabat lainnya seperti Kasubag, Kabid hingga Camat dilingkungan Pemko Dumai. (xnewss)


Loading...
BERITA LAINNYA
16 Orang di Dumai Meninggal Akibat Lakalantas
Rabu, 26 Desember 2018 | 13:41
Pabrik PT Nagamas Palmoil Lestari Dumai Terbakar
Senin, 17 Desember 2018 | 13:33
BERIKAN KOMENTAR
Top