• Home
  • Dumai
  • Berhadiah Rp10juta, Ribuan Peserta ikuti Dumai Eco Run 2018

Berhadiah Rp10juta, Ribuan Peserta ikuti Dumai Eco Run 2018

Minggu, 16 Desember 2018 | 19:28

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Untuk pertama kalinya Eco Run Pertamina digelar di Dumai,

Sabtu (15/12) di lapangan Bapor, Bukit Datuk, Dumai Selatan, Riau.

Event lomba lari yang mengangkat isu lingkungan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun Pertamina yang ke-61.

General Manager Pertamina RU II, Otto Gerentaka mengungkapkan event ini sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap gaya hidup sehat dengan olah raga lari. Selain itu masyarakat juga diajak untuk semakin mencintai lingkungan.

"Selama mengikuti track lari sepanjang 10 kilometer di area komplek perumahan Pertamina Bukit Datuk, peserta akan berolahraga sambil menikmati keindahan alam dari keanekaragaman hayati yang terdapat di sepanjang kanan dan kiri peserta," ujar Otto.

Menurutnya event ini telah menarik antusiasme positif dari masyarakat, dimana ribuan peserta yang terdaftar tidak hanya berasal dari tingkat lokal kota Dumai dan Provinsi Riau saja, tapi juga tingkat nasional hingga internasional berasal dari Negara Kenya sebanyak 16 peserta terdiri dari 6 cewek dan 10 cowok.

Sementara Unit Manager Communication & CSR RU Il, Muslim Dharmawan menyampaikan, Pertamina juga mengadakan penggalangan dana dalam setiap pendaftaran Eco Run yang kemudian disumbangkan untuk kegiatan pelestarian lingkungan hidup, melalui Sekolah Alam Umah Pumpun yang berada di Hutan Bakau, Jalan Nelayan laut.

"Total donasi yang terkumpul sebesar Rp 20.250.000 diserahkan ke sekolah alam untuk keperluan operasional kegiatan dan juga penambahan sarana prasrana pendidikan alam bagi para muridnya," kata Muslim.

la menambahkan donasi tersebut tidak hanya bersumber dari Pertamina saja, tapi juga dari pecinta olahraga lari yang juga mencintai lingkungan lewat event Eco Run Dumai.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam event ini, yang dengan demikian juga berkontribusi terhadap donasi yang diberikan untuk perbaikan kualitas lingkungan hidup," tutup Muslim.

Hadiah yang disedikan berupa dana pembinaan sebesar Rp10 juta untuk masing masing kategori serta ratusan hadiah doorprize.

Sementara, Kepala Sekolah Alam Umah Pumpun Bandar Bakau Dumai, Nita Sari Dewi mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pertamina RU II Dumai dan juga para peserta eco run yang telah memberikan Donasinya untuk membantu Sekolah Alam.

"Semoga support yang diberikan akan berkelanjutan dan dapat membangun generasi - generasi yang peduli lingkungan," harapnya.

Pemudi lulusan Pendidikan Biologi di Universitas Bung Hatta ini menjelaskan, Sekolah Alam Umah Pumpun Bandar Bakau adalah salah satu wadah untuk mengembangkan diri selain sekolah formal. 

"Siswa sekolah alam lebih didekatkan dengan lingkungan agar mereka sadar dan peduli dengan lingkungan sejak dini," jelas wanita berhijab ini. (dik) 


Loading...
BERITA LAINNYA
Walikota Zulkifli AS Lepas JCH Kloter 5
Selasa, 09 Juli 2019 | 10:25
BERIKAN KOMENTAR
Top