• Home
  • Dumai
  • Beberapa SMK di Dumai Keluhkan Kekurangan Fasilitas ke Waka Komisi V DPRD Propinsi Riau

Beberapa SMK di Dumai Keluhkan Kekurangan Fasilitas ke Waka Komisi V DPRD Propinsi Riau

Jumat, 02 November 2018 | 15:22
riaugreen.com
Wakil Ketua Komisi V DPRD Propinsi Riau, H Muhammad Adil SH berbincang dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Bukit Timah, Akhmad Zuhri beserta majelis guru
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wakil Ketua Komisi V DPRD Propinsi Riau, H Muhammad Adil SH meninjau sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Dumai untuk memastikan fasilitas yang ada di sekolah tersebut sudah memadai, Kamis 1 November 2018.

Sedikitnya, ada tiga SMK yang disinggahinya selama berada di Kota Dumai yakni SMK Perikanan, SMK Negeri 4 Sungai Sembilan dan SMK Negeri 5 Bukit Timah.

Kunjungan ke sekolah ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para guru dan siswa/siswi sekaligus memastikan sudah sejauh mana pelaksanaan perkembangan proyek pembangunan pagar dan fasilitas lainnya yang diperlukan sekolah-sekolah tersebut.

"Alhamdulillah, hampir seluruh bantuan sudah bisa dinikmati oleh majelis guru dan siswa/siswi di tiga SMK Negeri itu," kata Adil, disela kunjungannya, Kamis (1/11/2018).

Meski demikian, dia menilai masih ada fasilitas sekolah yang belum memadai di SMK Perikanan Provinsi Riau itu, salah satunya kekurangan ruang kelas dan asrama siswa/siswi.

"Ketiga SMK itu tetap menjadi prioritas kawan-kawan di Komisi V. Namun dari tiga sekolah itu yang membutuhkan dana besar ada di SMK Perikanan sebanyak lima miliar rupiah," sebutnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Bukit Timah, Akhmad Zuhri beserta majelis guru merasa senang atas kedatangan anggota DPRD Riau dari Komisi V. Ia berharap kunjungan seperti ini terus dilakukan.

Selain itu, dia berterima kasih kepada Adil atas sumbangsih yang sudah memberikan bantuan kepada sekolah tersebut melalui pokok pikiran dewan.

"Terima kasih pak, sudah menyalurkan bantuan melalui pokok pikirannya. Menurut saya pagar yang dikerjakan hasilnya sudah bagus, tetapi masih ada bantuannya yang kurang," ujarnya sambil tersenyum.

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Bukit Timah juga mengeluhkan subsidi listrik yang dicabut oleh PT Chevron.

Sebelum meninggalkan sekolah, Adil juga berpesan kepada majelis guru untuk meningkatkan mutu pendidikan kepada anak didik mereka agar dapat meraih prestasi.

"Titip anak-anak ya pak buk," pintanya. (rik/r1)


Loading...

BERITA LAINNYA
Ini Motif IRT di Dumai Posting Berita Hoax di FB
Selasa, 06 November 2018 | 11:02
Lokasi Ini Jadi Target Razia Polres Dumai
Rabu, 31 Oktober 2018 | 13:21
Pemko Dumai Gunakan Perkada Ditolaknya RAPBD-P
Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top