• Home
  • Dumai
  • Partisipasi Pemilih Pilgubri 2018 di Dumai Menurun

Partisipasi Pemilih Pilgubri 2018 di Dumai Menurun

Kamis, 05 Juli 2018 | 15:09
foto int
RIAUGREEN.COM, DUMAI - Tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2018 hanya mencapai 73,24 persen secara sekeluruhan se Indoensia padahal KPU selama ini memasang target partisipasi pemilih yang ditetapkan sebesar 77,5 persen.

Menanggapi penurunan angka partisipasi diakui oleh Ketua KPU Dumai Darwis sag dimana Dumai juga mengalami penurunan partisipasi pemilih saat Pilgub kemaren.Angka penurunan capai 40 Persen.

Banyak faktor yang membuat masyarakat Golput atau tidak menggunakan hak suaranya salahsatunya bisa faktor alam atau kondisi geografis yang membuat pemilih malas datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Cuaca juga bisa berpengaruh. Kalau hujan,orang mikir datang ke TPS dan kondisi riil terjadi didumai ," ungkap dia.

Selain itu keberadaan pasangan calon juga bisa mempengaruhi angka partisipasi pemilih. Ada yang tidak mau mencoblos karena mengakui tidak ada pilihan serta berkurangnya azas kepercayaan masyarakat.

Namun,KPU juga berharap kerja sama dan keterlibatan berbagai stakeholder pemilu untuk meningkatkan angka partisipasi pada Pileg mendatang. (ckn)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top