• Home
  • Dumai
  • Naas! Sedang Pasang Tenda, 4 Warga Dumai Kesetrum Listrik

Naas! Sedang Pasang Tenda, 4 Warga Dumai Kesetrum Listrik

Senin, 25 Juni 2018 | 10:27
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Gotong-royong warga di Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai yang sedang memasang tenda untuk acara halal bi halal berubah jadi kepanikan, Sabtu (23/6/18) sore berubah menjadi kepanikan. Empat warga mendadak kesetrum listrik. Seorang di antaranya menderita luka bakar sangat serius.

Berdasarkan laporan singkat Polres Dumai yang diterima Bagian Humas Polda Riau, empat warga yang kesetrum listrik tersebut adalah Imam Baharuddin (50), kondisinya luka bakar parah dan kini dirawat di RSUD Dumai. Kemudian Wiyono (47), Dimas Aryo (48) dan Ria Novrianto (25). Tiga korban terakhir kondisinya tak terlalu parah dan cukup mendapat perawatan di Puskesmas Bukit Kapur.

Dalam laporan singkat tersebut dipaparkan, bahwa musibah tersebut bermula saat korban Imam Baharuddin bersama warga lainnya bergotong-royong memasang tenda di Jl. Soekarno-Hatta Gg. Damai Rt. 020 Kel. Bagan Besar Kec. Bukit Kapur untuk acara Halal bihalal. Setelah rangka tenda yang terbuat dari besi selesai dipasang, Imam naik keatas rangka tenda untuk memasang galangan atau rangka bagian atas tenda.

Lantas korban Wiyono memberikan sebatang besi bagian atas tenda kepada korban Imam, setelah besi tersebut berada ditanganya , korban Imam lantas berjalan di atas rangka tenda, tanpa sengaja, besi ditangannya mengenai kabel listrik tegangan tinggi yang ada di atas tenda . Akibat dari kejadian tsb 4 (empat) orang yang memegang rangka tenda mengalami luka bakar pada bagian dada, kaki dan tangan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menghimbau, "kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati hati, pastikan setiap kabel yang ada didaerah rumah anda dalam keadaan aman agar tidak ada korban lagi," tutur Sunarto. (tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top