• Home
  • Dumai
  • Wawako Dumai Buka Pelatihan Bimbingan Teknis PUG dan PPRG
INFOTORIAL

Wawako Dumai Buka Pelatihan Bimbingan Teknis PUG dan PPRG

Selasa, 03 April 2018 | 22:15
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE Menghadiri Acara pelatihan Bimbingan teknis PUG dan PPRG bagi perencana program dan anggaran di Kota dumai di hotel Grandzuri Dumai Pukul 09.00 wib, Rabu(28/03/2018).

Acara tersebut berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 28 s/d 29 Maret 2018.

Kadis Pemberdayaan perempuan dan anak Dameria Skm Msi mengatakan, pentingnya strategi three end plus, yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, akhiri kesenjangan ekonomi, akhiri ketertinggalan perempuan dalam politik.

Selanjutnya Dameria selaku Kadis pemberdayaan Perempuan dan Anak kota dumai menambahkan, Setelah 16 tahun berjalan ternyata implementasi Inpres nomor 9 Tahun 2000 implementasi PUG belum berjalan dengan optimal.

Sementara itu, pada Sambutan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE menyebutkan, "Kami berharap peserta dapat memahami terkait konsep PUG untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender. Selain itu untuk mendorong pemerintah daerah dalam melaksanakan percepatan PUG, melalui PPRG dengan cara-cara yang praktis dan sederhana dalam menetapkan kegiatan substansi pokok yang menjadi proritas yang harus dilaksanakan dalam setiap tahapan kegiatan PPRG di daerah. Meskipun didasari masing-masing daerah mempunyai kemampuan yang berbeda baik secara sisi finansial, sumber daya dan sumber daya manusianya, yang akan sangat berpengaruh kepada percepatan pelaksanaan PUG tersebut," ujar Eko Suharjo

Kemudian Eko Suharjo Selaku Wakil Walikota dumai berpesan, Diharapkan dari Bimtek PPRG ini peserta dapat memahami konsep gender, PUG, PPRG dan ARG untuk mengintegrasikan ke dalam program dan kegiatan yang ada di lingkungan Pemko dumai dengan menggunakan suatu alat analisis yang biasa disebut GAP (Gender Analysis Pathaway) dan GBS (Gender Budget Statement)." ungkap Eko suharjo di Akhir pidatonya.

Tampak Hadir Dalam kegiatan tersebut : Wakil Walikota dumai Eko Suharjo,SE, Perwakilan kementrian penberdayaan Perempuan dan anak jakarta Ibuk Ciput Eka Purianti,Kadis pemberdayaan perempuan dan anak kota Dumai Dameria,Skm,Msi.Perwakilan pemberdayaan Dari Prov.Riau,kejaksaan negeri dumai,polres mewakili, DPP PA mewakili, BPBD mewakili, Inspetorat mewakili, Bappenda mewakili, dan OPD yang terkait lainnya. (hms/inf)


BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Gunakan Perkada Ditolaknya RAPBD-P
Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top