• Home
  • Dumai
  • Bersama Waka DPRD, Wako Dumau Jemput Aspirasi Warga Kelurahan Batu Teritip
INFOTORIAL

Bersama Waka DPRD, Wako Dumau Jemput Aspirasi Warga Kelurahan Batu Teritip

Kamis, 01 Maret 2018 | 23:12
Walikota melakukan kegiatan panan raya padi yang ditanam masyarakat perbatasan Dumai tersebut sejak 2008 lalu.
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Walikota Dumai, H Zulkifli As beserta Wakil Ketua DPRD Dumai, H Zainal Abidin,SH menjemput aspirasi warga Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan, Kamis (01/03/2018).

Meski dalam kondisi tidak sehat, Walikota beserta rombongan bertolak dari Kota sejak subuh hari menggunakan speed boat bermuatan 10 penumpang.

Selain gelap, perjalanan dua jam walikota dan Zainal Abidin melewati laut diwarnai hujan gerimis disepanjang jalan sampai ke perumahan penduduk.

Walikota mengaku kurang sehat, karena sedang mengalami demam dan influenza. Namun, dia beralasan tetap semangat karena yang mau dikunjungi adalah warga perbatasan dan orang nomor satu di Dumai ini sangat ingin merasakan langsung apa yang dirasakan warganya.


Semangat tersebut didukung dengan adanya teman diperjalanan yakni Wakil Ketua DPRD Dumai, H Zainal Abidin, SH dan Suryanto Kadis Perpurtakaan dan Arsip yang juga sebagai pembina warga diperbatasan.

Hal itu dilakukan sembari kegiatan panen raya padi yang ditanam masyarakat perbatasan Dumai tersebut sejak 2008 lalu.

"Alhamdulillah saat ini sudah terbuka 600 hektare lahan padi siap panen. Dari sinilah warga menggantungkan hidup dari bertani," ujar RT 09, Umar kepada awak media.


Kedatangan Walikota dan rombongan mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.



"Beras hasil panen warga ini sangat bagus dan rasanya enak, meskipun mereka melakukan penanaman secara swadaya dengan kelompok tani mereka mampu membuka lahan yang luas dan menghasilkan beras yang berkualitas. Ini akan kita dukung, kita akan akomodir kebutuhan warga diantaranya pengendalian air dan normalisasi saluran air sungai." ujarnya.

Kesempatan yang penuh suka cita tersebut dimanfaatkan warga untuk menyampaikan keluh kesah mereka kepada pemerintah.

Sejumlah permintaan warga diantaranya, normalisasi saluran air, pengaturan irigasi hingga akses jalan yang harus dibuka.

Walikota menyambut baik aspirasi warga tersebut, dikatakan wako,"Pemerintah dan DPRD sudah menyepakati rancangan peraturan daerah (Ranperda) soal pemekaran kelurahan, semoga dengan pemekaran kelurahan dan Rukun Tetangga (RT) nanti pembangunan bisa lebih terfokus," jelasnya.

Walikota berkesempatan mencicipi langsung beras hasil panen masyarakat dan menikmati suasana makan bersama warga di perbatasan.


Wakil ketua DPRD Dumai, Zainal Abidin yang turut mendmpingi juga menerima aspirasi warga terkait akses jalan dan infrastruktur pendidikan serta kesehatan.

"Kita sudah berikan masukan dan solusi kepada masyarakat, soal jalan dan normalisasi akan kita upayakan di perubahan APBD 2018 ini nanti. Terkait infrastruktur lain akan diakomodir namun secara bertahap," jelasnya.

Sejumlah tokoh agama dan masyarakat mengaku terharu atas kedatangan walikota dan DPRD beserta rombongan di kediaman mereka, sebagai rasa terima kasih berbagai jamuan makan dan cemilan pun dihidangkan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Sungai Sembilan, Zulkarnain, Lurah Batu teritip, Kadis Pertanian, Kadishub dan sejumlah pegawai Dumai tampak berbaur bersama masyarakat. (infotorial/hms)



BERITA LAINNYA
Tiga Pria Dibekuk Polres Dumai di Kontrakan
Sabtu, 14 April 2018 | 14:08
Tahun Depan Pemko Dumai Terapkan e-LAKIP
Jumat, 13 April 2018 | 13:14
Sekda Dumai Hadiri FGD Dana Bagi Hasil di Batam
Selasa, 10 April 2018 | 23:03
BERIKAN KOMENTAR
Top