• Home
  • Dumai
  • Satlantas Polres Dumai Pastikan Tidak Ada Pemutihan SIM

Satlantas Polres Dumai Pastikan Tidak Ada Pemutihan SIM

Kamis, 05 April 2018 | 15:05
Dokumen
Razia kenderaan
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Dumai menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan informasi adanya pemutihan surat izin mengemudi (SIM) yang tersebar melalui pesan berantai media sosial.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra, Rabu (4/4) membantah adanya pemutihan SIM yang akan dilakukan pihak kepolisian tersebut.

"Tidak ada pemutihan SIM yang dilakukan pihak kepolisian termasuk di  Kota Dumai dan saya pastikan kalau berita itu tidak benar alias hoax," kata AKP Emil.

Dikatakan Emil sampai saat ini tidak ada pemutihan pembuatan SIM baru seperti informasi yang tersebar di media sosial yang sempat menjadi viral tersebut.

"Saya pastikan dan saya tegaskan kembali tidak ada pemutihan pembuatan SIM yang sudah mati termasuk di Polres Dumai. Untuk pembuatan SIM baru harus mengikuti sejumlah proses yang ada, baik melalukan pengujian teori maupuan ujian praktek," tegas Emil.

Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita yang beredar dimedia sosial dan pastikan dulu kepada pihak terkait tentang informasi yang menyesatkan dan hoax tersebut.

"Untuk pembuatan SIM di Polres Dumai masyarakat silahkan langsung mendatangi Satuan lantas Polres Dumai untuk pengurusannya dan untuk menghindari antrian silahkan daftar melalui pelayanan SIM online Polres Dumai di aplikasi Dumai Zapin bertuah," himbau Emil.

Di aplikasi tersebut masyarakat yang akan mengurus SIM akan diarahkan untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan nomor antrian pengujian SIM.

Selain pelayanan pembuatan SIM aplikasi tersebut juga terdapat pelayanan masyarakat lainnya seperti pembuatan SKCK, izin keramaian dan juga ada pelayanan pelaporan terhadap petugas kepolisian yang melakukan pelanggaran dan bertindak tidal sesuai dengan prosedural, pungkas Emil. (ckn/XNewss)


BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Gunakan Perkada Ditolaknya RAPBD-P
Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top