• Home
  • Dumai
  • Yukhrotul Ah Yuni Pimpin Ka Kwarran Dumai Selatan
Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Dumai Selatan Masa Bakti 2018-2023 Dilantik

Yukhrotul Ah Yuni Pimpin Ka Kwarran Dumai Selatan

Selasa, 06 Maret 2018 | 13:10
Jajaran pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Dumai Selatan masa bakti 2018-2023 secara resmi dilantik oleh Ka Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kota Dumai Drs Amiruddin pada Minggu (4/3/2018) bertempat di Gugus Depan 07-053 Rutan Kelas II B Dumai.
DUMAI, RIAUGREEN.COM Jajaran pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Dumai Selatan masa bakti 2018-2023 secara resmi dilantik oleh Ka Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kota Dumai Drs Amiruddin pada Minggu (4/3/2018) bertempat di Gugus Depan 07-053 Rutan Kelas II B Dumai.

Tidak hanya pengurus Kwarran yang dilantik pada saat itu, melantikan Pengurus Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting), LPK (Lembaga Pemeriksa Keuangan) dan DKR (Dewan Kerja Ranting) Kwarran Dumai Selatan juga turut serta dilantik.

Pada kesempatan itu, Amiruddin mengatakan, ini pelantikan Kedua di tingkat Kwarran. Karena, sebelumnya pihaknya juga telah melantik Pengurus Kwarran Pramuka Dumai Kota.

" Sebelumnya kita melantik Pengurus Kwarran Pramuka Dumai Kota. Dan saat ini Pengurus Kwarran Pramuka Dumai Selatan. Insya Allah dalam waktu dekat kita juga akan melantik Pengurus Kwarran Pramuka Medang Kampai," terang Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Dumai.

Menurut Amiruddin, kegiatan kegiatan pramuka merupakan skala prioritas dalam rangka membina karakter generasi muda yang telah diatur dalam UU No 12 tahun 2010.

" Untuk itu, kita berharap kepada Camat selaku Ka. Mabiran agar dapat memberikan support baik secara moril maupun materil kepada gerakan pramuka dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan," harapnya seraya menambahkan, bahwa Ia percaya, kegiatan kegiatan pramuka di Kwarran Dumai Selatan dapat lebih baik dan berkembang lagi dengan telah dilaksanakannya pelantikan ini.

Mantan Kadisnakertrans Dumai ini berpesan, kepada seluruh Pengurus Kwarran Pramuka Dumai Selatan agar dapat melakukan kerjasama yang baik antar pengurus, mulai ditingkat Gugus Depan, Ranting dan Cabang guna mencapai tujuan yang Sama sesuai Ad/ART Gerakan Pramuka.

Terkait Rutan Kelas II Dumai sebagai tempat pelaksanaan pelantikan, kata Amiruddin, karena Rutan Kelas II B Dumai sudah memiliki Gugus Depan dan anggota pramuka.

" Dengan harapan dapat memotivasi saudara saudara kita yang sedang dalam pembinaan dan juga untuk membentuk karakter warga binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah keluar dari Rutan ini," tukasnya.

Sementara, Ka. Kwarran Pramuka Dumai Selatan Yukhrotul Ah Yuni menambahkan, program kerja yang akan di buat dalam waktu dekat yakni pendataan peserta didik pramuka termasuk pendataan gudepnya dan mengaktifkan kembali gudep - gudep dulu yang aktif tapi saat ini vakum dan peresmian gudep-gudep baru se Kwarran Dumai Selatan.

" Yang jelas dalam waktu dekat kita melakukaan pendataan dulu. Kalau sudah terdata, seperti Gudep, InsyaAllah secepatnya akan kita resmikan," tuturnya.

Yuni sapaan akrabnya berharap, dengan telah dilantiknya Pengurus Kwarran Pramuka Dumai Selatan ini, gerakan pramuka di Kota Dumai khususnya di Kwarran Pramuka Dumai Selatan bisa lebih baik dan exist serta menjadikan tujuan utamanya yakni pembinaan karakter.

Turut serta menyaksikan pelantikan, Ka. Kwarran Dumai Timur Alamsyah, Ka. Kwarran Dumai Kota Afrizal, Ka. Mabigus Gudep 07-053 Rutan Klas II B Dumai Edi Mulyono, serta pengurus Kwarcab dan Kwarran Gerakan Pramuka se Kota Dumai.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan makan bersama, atraksi Anggota Pramuka Gudep 07-053 Rutan Klas II B Dumai, Atraksi Memanah, dan atraksi serta hiburan lainnya. (ka)



BERITA LAINNYA
Bank Mandiri Dumai Berangkatkan 500 Pemudik
Rabu, 13 Juni 2018 | 10:30
Mulai 8 Juni, Polres Dumai Bangun 5 Posko
Senin, 04 Juni 2018 | 14:17
Polsek Dumai Barat Ringkus Pengedar Shabu
Senin, 28 Mei 2018 | 11:24
BERIKAN KOMENTAR
Top