• Home
  • Dumai
  • Walikota Dumai Hadiri Peringatan Maulid Nabi yang Ditaja Keluarga Aceh

Walikota Dumai Hadiri Peringatan Maulid Nabi yang Ditaja Keluarga Aceh

Senin, 19 Februari 2018 | 10:29
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Walikota Dumai menghadiri Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu, 11 Februari 2018 M/28 Jumadil Awal 1439 H. yang bertemakan "Mari kita tingkatkan Akhlak iman dan Taqwa kepada Allah SAW guna untuk mempererat silaturrahmi".

Dalam Sambutan Ketua Umum Keluarga Aceh menjelaskan, Ini sudah menjadi tradisi warga mereka, dimana memasuki Maulid selalu menggelar acara memperingati hari lahirnya Rasulullah SAW. 

"Kita ingin bersama-sama dengan warga memperingati dan memetik pelajaran dari perjalanan Rasulullah untuk kemudian kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Pada kata sambutan Timo Kipda menyampaikan, Momentum peringatan Maulid ini manfaatkan sebagai ajang untuk menyerap aspirasi warga. Dengan berbaur langsung bersama mereka, kita bisa tahu apa saja harapan dari warga dan tentunya masukan dan saran juga. 

"Dengan harapan, saran serta masukan warga tersebut, akan sangat membantu kami untuk menentukan kebijakan pembangunan di Kota yang kita cintai ini," ujarn Timo.

Sementara  Walikota dumai H.Zulkifli As mengatakan, peringatan Maulid dapat meningkatkan rasa syukur umat Islam atas kelahiran Rasulullah SAW yang telah membawa perubahan besar terhadap akhlak manusia, dari alam Jahiliyah ke Islamiah.

"Setiap peringatan Maulid juga menjadi momentum kita meneladani Rasulullah atas budi pekerti mulia yang dimilikinya,".

''Pada bulan-bulan peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW di kota dumai, ada dampak positif terhadap perekonomian rakyat karena semua sektor bergerak, baik perdagangan maupun sektor jasa,".

" Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mari kita tingkatkan lagi ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan mendalami napak tilas Rasulullah yang telah menjadi suri teladan kita semua agar selalu bertaqwa ," ungkapya Wako.

Tampak hadir dalam acara tersebut camat dumai selatan,tokoh adat jawa,tokoh adat melayu,ikatan keluaga besar aceh sekota dumai,forkopimda dan masyarakat sekitar. (hms/r1)

BERITA LAINNYA
4000 Warga Dumai Sedang Ngantri Naik Haji
Selasa, 07 Agustus 2018 | 18:54
BERIKAN KOMENTAR
Top