• Home
  • Dumai
  • Kemenhub Sepakat Percepatan Operasional Kapal Roro Dumai-Malaysia

Kemenhub Sepakat Percepatan Operasional Kapal Roro Dumai-Malaysia

Jumat, 19 Januari 2018 | 16:24
RIAUGREEN.COM, DUMAI - Pemerintah Kota Dumai bersama Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dumai melakukan rapat koordinasi tentang percepatan operasional Roro Dumai-Malaysia dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Jumat (19/1/18) di Jakarta.

Rakor tersebut secara langsung dipimpin Direktur Lalulintas Dirjen Perhubungan Laut di Kemenhub itu dihadiri langsung Walikota Dumai Zulkifli As, Kepala KSOP Dumai Capt Jonggung Sitorus MM dan Plt Kepala Dinas Perhubungan Dumai Asnar.

Dari hasil rapat koordinasi itu, seluruh komponen atau instansi terkait sepakat untuk secepatnya mengoperasikan penyeberangan Kapal Roro Dumai-Malaysia atau sebaliknya. Demikian disampaikan Asnar, Plt Kadishub Dumai menghadiri rakor bersama di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

"Melihat kondisi sarana dan prasaran yang ada di Kota Dumai, maka penyeberangan Roro untuk segera dioperasikan. Ini bentuk komitmen bersama bersama instansi terkait yang ada dalam rakor tersebut," kata calon Kadishub Dumai definitif tersebut.

Menurutnya, dengan dipercepatkannya pengoperasia  penyeberangan Roro Dumai-Malaysia secara langsung juga membawa dampak baik bagi Kota Dumai. Tentunya daerah juga akan mendapat in come dari hasil pengoperasian penyeberangan kapal Roro Dumai-Malaysia.

"Kami dari Pemko Dumai menyambut baik dengan dipercepatkannya pengoperasian kapal Roro Dumai-Malaka ini. Karena pertumbuhan ekonomi masyarakat Dumai juga ikut terdongkrak. Kerena hampir setiap pengusaha sayur mengirim barangnya ke Malaysia," pungkas Asnar, Plt Kadishub Dumai.

(zik/zik)


BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Gunakan Perkada Ditolaknya RAPBD-P
Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top