• Home
  • Dumai
  • Jelang Pilgubri 2018, Ini Pesan Dandim 0320 Kepada Insan Pers Dumai

Jelang Pilgubri 2018, Ini Pesan Dandim 0320 Kepada Insan Pers Dumai

Kamis, 11 Januari 2018 | 19:17
DUMAI, RIAUGREEN.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0320 Dumai menggelar Coffee Morning bersama puluhan Insan Pers yang ada di Kota Dumai.

Kegiatan Coffee Morning yang dipusatkan di Markas Kodim 0320, Jalan Sultan Syarief Kasim pada Kamis (11/1/2018) dihadiri Ketua PWI Dumai Kambali beserta anggota PWI, para Insan Pers baik Cetak dan Elektronik, Kasdim 0320 dan para perwira di Kodim 0320 Dumai.

Dalam acara Coffee Morning tersebut, Dandim 0320 Dumai Letkol (inf) Horas Sitinjak berpesan kepada para insan pers, untuk tetap menjaga kondusifnya Kota Dumai dengan cara menyajikan berita – berita yang akurat dan berimbang.

"Karena, tahun 2018 ini tahun Politik dan sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) serta mengadakan Pemilihannya, maka dari itu saya meminta kepada Insan Pers Kota Dumai agar memberikan/menyampaikan informasi yang benar-benar akurat dan berimbang kepada masyarakat luas," pesan Letkol (Inf) Horas, Lulusan Akmil tahun 1999.

Menurutnya, jika pelaksanaan Pilgubri yang secara serentak ini berlangsung lancar, aman, tertib dan damai, tentunya Negara kita Hebat. 

"Siapa yang berperan, tentunya kita semua, TNI/POLRI, masyarakat dan peran media dalam menyajikan berita yang benar – benar berita, bukan HOAX," tuturnya.

Tak lupa, Letkol (Inf) Horas Sitinjak yang dulunya juga pernah bersekolah di SMP Santo Tarcisius Dumai ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran insan pers dalam gelaran Coffee Morning awal tahun ini.

"Semoga kerjasama yang telah terjalin antara media dan Kodim 0320 Dumai semakin berlanjut dan silaturahmi semakin erat," tukas Dandim 0320 Dumai seraya menambahkan, sekali lagi peran media sangat penting, terutamanya dalam mengurangi informasi yang tidak benar atau HOAX.

Sementara, Ketua PWI Dumai Kambali menyatakan sangat bangga, karena Kodim 0320 Dumai salah satu lembaga yang konsisten dekat dengan teman – teman Pers.

" Dimana, setiap pergantian pucuk pimpinan di Kodim ini, selalu diawali dengan pertemuan bersama Insan Pers. Semoga silaturahmi yang telah terjalin ini semakin baik, sehingga program Kodim 0320 Dumai dapat terekspos. Dan ini hendaknya menjadi contoh bagi lembaga lainnya," ujar Kambali.

Menurut Kambali, sebagai Wartawan juga punya tanggung jawab yang besar dalam pertahanan Negara, namun dengan cara yang berbeda.

"Salah satunya seperti yang dikatakan Dandim tadi, yakni Wartawan harus mampu memberikan informasi yang benar – benar akurat dan berimbang," tukasnya. (ka) 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top