• Home
  • Dumai
  • Parkir di Area Helat MTQ Provinsi Riau ke 36 di Dumai GRATIS

Parkir di Area Helat MTQ Provinsi Riau ke 36 di Dumai GRATIS

Jumat, 08 Desember 2017 | 16:17
Wako Dumai Zulkifli As
Berita Terkait:
DUMAI, RIAUGREEN.COM - PEMERINTAH Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan Kota Dumai memastikan selama perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 tingkat provinsi Riau tidak ada pungutan parkir disejumlah tempat pertandingan MTQ termasuk di taman bukit gelanggang yang menjadi lokasi utama kegiatan.

Dimana, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, bakal mengerahkan puluhan petugas untuk menjaga keamanan parkir kendaraan bagi masyarakat Dumai yang datang pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVI tahun 2017 pada 9 Desember mendatang.

Selain itu, instansi yang dipimpin oleh Asnar ini memastikan bahwa parkir di area sekitar Taman Bukit Gelanggang gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali.

" Saya tegaskan, selama jalannya pelaksanaan MTQ Provinsi Riau di Dumai, parkir seluruh kendaraan gratis," tegas Plt Kepala Dinas Perhubungan, Asnar SP.

Ia menyebutkan, seluruh petugas Dinas Perhubungan akan dikerahkan secara bergantian untuk mengawasi dan menjaga kendaraan yang parkir.

" Untuk menjaga keselamatan sepeda motor dan kendaraan lainnya, diimbau pada pemiliknya, agar menambah kunci ganda serta keamanan lainnya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pencurian," sebutnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan, Asnar SP.

Menurut Asnar, gratisnya parkir kendaraan selama MTQ dilakukan agar masyarakat semakin meramaikan helat tingkat Provinsi yang berlangsung di Kota Dumai.

" Jika ada petugas atau oknum yang meminta atau menarik uang parkir pada radius kegiatan MTQ, laporkan ke Dinas Perhubungan dan saya akan mengenakan sanksi," katanya.

Diterangkan Asnar, radius tempat pelaksanaan MTQ seperti area Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas dan Jalan Jendral Sudirman. " Semua itu merupakan bagian pelayanan yang diberikan kepada pengunjung event tersebut," bebernya.

Jadi ditegaskannya lagi, masyarakat diminta untuk tidak memberikan uang kepada petugas yang mengatur parkir. " Jika ada yang diminta uang parkir, artinya itu pungli," tutupnya.

Tidak hanya Plt Kadishub yang memastikan tidak adanya pungutan Parkir selama Helat MTQ tingkat Provinsi Riau yang berlangsung di Kota Dumai.

Bahkan, tidak adanya pungutan biaya parkir juga langsung disampaikan Walikota Dumai H. Zulkifli AS saat melakukan pemantauan pembangunan jalan Budi Kemuliaan.

" Tidak ada pungutan parkir dilokasi kegiatan MTQ kali ini, baik di bukit gelanggang sebagai tempat utama perhelatan MTQ maupun di 8 titik pertandingan cabang MTQ lainnya," tegas Walikota Dumai.

Disebutkan orang nomor satu di Kota Dumai ini, sesuai dengan hasil rapat kita dengan instansi terkait serta sudah disampaikan ke Dinas perhubungan (Dishub) untuk selama perhelatan MTQ kali ini jangan ada pungutan parkir kepada pengunjung maupun perwakilan peserta yang hadir dilokasi kegiatan.

" Ini acara kita bersama dan bagaimana kegiatan ini lebih banyak didatangi pengunjung. Jadi tujuan perhelatan MTQ sesuai dengan temanya tersampaikan yakni membumikan al qur'an di bumi melayu dan selaras dengan program Pemko Dumai untuk membumikan al qur'an dengan program magrib mengaji," kata Zul As.

Pada kesempatan itu, Walikota Dumai menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut memeriahkan MTQ dan mari beramai ramai menghadiri event MTQ tahun 2017 di Kota Dumai.

" Saksikan semua pertandingan MTQ di lokasi pertandingan yang sudah ditentukan dan jadikanlah Alqur'an sebagai tuntunan kehidupan," ajaknya. (adv)

BERITA LAINNYA
Polisi Ciduk Pengedar Sabu di Bukit Nenas
Jumat, 12 Januari 2018 | 11:47
BERIKAN KOMENTAR
Top