• Home
  • Dumai
  • Waw! Ada Minuman Unik 'Pengobat Demam' di Stand Kampar MTQ Riau di Dumai

Waw! Ada Minuman Unik 'Pengobat Demam' di Stand Kampar MTQ Riau di Dumai

Laporan: Rila Suci Andhara
Selasa, 12 Desember 2017 | 15:33
Minuman yang sangat unik dengan campuran kelapa muda, yaitu Dekla. Kelapa muda yang merupakan minuman memiliki khasiat dan bisa untuk menyembuhkan demam.
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pembukaan MTQ Ke-XXVI  sudah resmi dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, masyarakat Dumai sangat antusias dan juga ikut memeriahkan pembukaan acara tersebut.

Musabaqoh Tilawatil Quran yang diadakan di Dumai ini sangat mendapat respon positif dari kalangan masyarakat sekitar, karena ini merupakan acara yang sangat baik dan mebuat kalangan muda untuk lebih giat lagi membaca Alquran.

Tidak hanya bisa membaca Alquran saja, akan tetapi mengerti dengan panjang pendek, makhraj dan maknanya bahkan membacanya dengan Seni Alquran yang baik dan benar sesuai dengan ketentuannya.

Peserta dalam acara ini tentunya merupakan utusan dari setiap Kabupaten yang ada di Riau, yakni Kabupaten Rohul, Rohil, Inhil, Inhu, Pelalawan, Dumai, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Kampar, yang setiap kabupaten memiliki Stand untuk mempromosikan makanan dan minuman khas yang ada di daerahnya masing-masing.

Termasuk Kabupaten Kampar, selain mendirikan Stand yang berbentuk Islamic Center yang merupakan mesjid terbesar di Bangkinang Kabupaten Kampar juga menampilkan berbagai aneka makanan dan minuman yang sangat khas dari Kampar, seperti ompiong badadio, lopek bomban, sarikaya pulut.

Selain itu, Stand Kabupaten Kampar membuat sebuah minuman yang sangat unik dengan campuran kelapa muda, yaitu Dekla. Kelapa muda yang merpakan minuman  yang memiliki khasiat dan bisa untuk menyembuhkan demam.

Kali ini ditampilkan dengan kombinasi yang berbeda, yaitu dengan membuat air kelapa dengan jelly yang sangat menarik perhatian para pengunjung Stand.

Menurut Eka, penjaga Stand dari Kabupaten Kampar i, Penjualan Dekla ini sangat menarik perhatian pembeli dan ini merupakan minuman yang sangat diminati.

"Bahkan Dekla terjual sebanyak 500 gelas/hari," ujarnya.

Harapan kedepannya semoga Stand Kampar lebih banyak pengunjungnya , dan membuat suatu hal yang lebih kreatif lagi agar lebih banyak lagi diminati oleh pengunjung dalam acara MTQ ke XXXVI ini. (*)


BERITA LAINNYA
NGC Dumai Gelar Anniversary Perdana
Jumat, 20 Juli 2018 | 18:48
Bank Mandiri Dumai Berangkatkan 500 Pemudik
Rabu, 13 Juni 2018 | 10:30
BERIKAN KOMENTAR
Top