• Home
  • Dumai
  • Bangunan Astaka MTQ Riau 2017 di Dumai Telan Anggaran Rp 1,4 miliar

Bangunan Astaka MTQ Riau 2017 di Dumai Telan Anggaran Rp 1,4 miliar

Sabtu, 04 November 2017 | 15:26
Foto ilustrasi
DUMAI, RIAUGREEN.COM  - Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir melakukan peninjauan pembangunan sarana dan prasaranan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatir Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau 2017 di taman Bukit Gelanggang Kota Dumai.


Adapun peninjauan itu dipusatkan di pembangunan Astaka MTQ ke XXXVI. Proyek ini dikerjakan PT Gurindam Sakti dan bangunannya sendiri berhadapan langsung dengan panggung kesenian rakyat dilapangan Bukit Gelanggang Jalan HR Soebrantas.

Peninjuan dipimpin langsung Sekda Kota Dumai Muhammad Nasir, didampingi Staf Ahli Setdako Dumai Amiruddin dan Kepala Bagian Humas Riski Kurniawan, Kamis (2/11/17).

Orang nomor tigas di Pemerintah Kota Dumai ini berharap pengerjaan pembangunan sarana MTQ dapat selesai tepat waktu, sehingga pelaksanaan MTQ Riau di Kota Dumai sesuai jadwalnya dan berjalan sukses.


"Hari ini pengerjaan Astaka MTQ Riau 2017 di mulai dan saya minta pengerjaanya tepat waktu, sehingga pelaksanaan MTQ sesuai jadwalnya pada 3 Desember 2017 dan berjalan sukses," ucapnya.


Ketua Umum Panitia MTQ Riau 2017 ini menerangkan, bahwa pembangunan Astaka MTQ Riau 2017 dibuat semegah mungkin. Modelnya tetap mempertahankan bentuk kubah dan menjunjung khazanah budaya Melayu.


"Astaka MTQ Riau 2017 akan kita bangun megah. Terkait anggaran, pembangunan Astaka menghabiskan anggaran sekitar Rp 1,4 miliar. Sebelumnya panitia sudah melaksanakan proses lelang melalui LPSE Kota Dumai," jelasnya.


Pada pelaksaan MTQ Riau, kata dia, panitia akan membangun stand pameran yang diisi peserta dari 12 Kabupaten/Kota di Riau. Tak hanya itu, diluar lapangan juga ada stand bazar untuk pelaku usaha lokal.


Selain fokus pada pembangunan Astaka, panitia juga terus menggelar rapat koordinasi untuk memantangkan perhelatan Musbaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Riau 2017 seperti mempersiapkan akomodasi, konsumsi dan persiapan lainnya. 


"Sampai hari ini persiapan sudah sekitar 60 persen dan sampai akhir bulan ini target akan kita selesaikan. Untuk prosesi pembukaan, MTQ Riau tahun ini akan kita buat berbeda dari kabupaten/kota lainnya," tegas Nasir. 


Panitia akan menampilkan drama kolosal menceritakan turunnya Alquran yang akan diperankan oleh anak-anak sanggar asal Kota Dumai. Lighting dan Sound sistem bakal dikonsep sebaik mungkin untuk mensukseskan MTQ Riau 2017 di Dumai.


"Kita berharap MTQ Riau tahun ini bisa lebih semarak dibandingkan tahun sebelumya dengan nuansa berbeda. Sebelum acara pembukaan, siangnya akan digelar pawai taaruf," pungkasnya.


(rdk/rhc)


BERITA LAINNYA
Gasak Sarang Walet, Dua Pemuda di Dumai Digaruk
Senin, 20 November 2017 | 12:01
Ternyata Segini Besaran UMK Dumai Tahun 2018
Jumat, 17 November 2017 | 21:17
Puluhan Anak Punk di Dumai Digaruk Satpol PP
Sabtu, 04 November 2017 | 15:19
40 Pengendara di Dumai Kena Tilang
Kamis, 02 November 2017 | 15:40
BERIKAN KOMENTAR
Top