• Home
  • Dumai
  • Puluhan Anak Punk di Dumai Digaruk Satpol PP

Puluhan Anak Punk di Dumai Digaruk Satpol PP

Sabtu, 04 November 2017 | 15:19
rhc
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai mengamankan sebanyak 24 anak punk yang beroperasi di simpang Jalan Sultan Hasanuddin dan simpang Jalan Jendral Sudirman Dumai, Kamis (2/11/17).


Kepala Satpol PP Kota Dumai Bambang Wardoyo, mengatakan, puluhan anak punk diamankan lantaran mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan pengguna jalan.


"Atas laporan masyarakat kami langsung turun kelapangan dan berhasil mengamankan 24 anak punk yang mangkal di simpang Jalan Sultan Hasanuddin dan di simpang Jalan Jendral Sudirman Dumai," ujarnya.


Dijelaskanya, penertiban yang dilakukan terhadap anak punk ini merupakan operasi rutin sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan kehadiran mereka.


Setelah diamankan, lanjutnya, anak-anak punk tersebut dibawa ke kantor Satpol PP Jalan Patimura Dumai menggunakan mobil Dalmas untuk dimintai keterangan. Hasil keterangan, anak punk mengaku datang dari luar daerah. 


"Anak punk ini bukan dari Dumai, melainkan Medan dan Jawa. Saat kita amankan mereka langsung kita berikan bimbingan agar merubah kebiasaannya dan tidak menganggu orang lain," tegasnya.


Setelah ini, kata dia, puluhan anak punk akan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Dumai untuk dipulangkan ke wilayahnya masing-masing. Sehingga keberadaan anak punk di Kota Dumai tidak ada lagi.


"Upaya ini kami lakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bagi pengguna jalan raya," pungkasnya.


(rdk/rhc)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top