• Home
  • Dumai
  • Dites Urin, 26 Pengunjung Klub Malam di Dumai Positif Narkoba

Dites Urin, 26 Pengunjung Klub Malam di Dumai Positif Narkoba

Sabtu, 26 Agustus 2017 | 14:21
Foto ilustrasi
DUMAI, RIAUGREEN.COM - 26 pengunjung di dua tempat hiburan malam Freedom dan Crystal Sky diamankan dalam operasi senyap BNNP Riau dan BNNK Dumai, Jumat (25/8) dini hari. 

26 warga Dumai itu positif menggunakan narkoba usai menjalani tes urine yang digelar instansi anti narkoba itu.

Hasil itu menjadi catatan sendiri bagi BNNK Dumai, pasalnya beberapa kali melakukan operasi di tempat hiburan tersebut sering tidak ditemukan pengunjung, namun kali ditempat hiburan malam yang berada di Jalan Tegal Lega Itu, instansi yang dipimpin AKBP Thamrin Parulian itu mengamankan 22 warga positif narkoba dan empat lagi diamankan di Crystal Sky Pub.

Diamankan 26 pengguna narkoba itu semakin menguatkan indikasi hiburan malam di Kota Dumai menjadi tempat pesta bagi para pecandu narkoba. Tidak hanya itu, hiburan malam di Kota Dumai juga banyak yang menyediakan miras tanpa izin dan berbau maksiat.

AKBP Thamrin Parulian mengatakan operasi yang dilakukan pihaknya merupakan operasi gabungan dengan BNNP Riau yang dipimpin oleh AKBP Khaldun. 

"Jadi kami memang bergerak senyap dan langsung menyasar ke lokasi secara tiba-tiba, sehingga hasilnya seperti yang telah diamankan," tuturnya.

Thamrin mengatakan semua pengunjung yang positif narkoba tersebut saat ini sedang menjalani assessment. "Untuk menentukan apakah mereka akan direhabilitasi atau hanya wajib lapor, jadi nanti tergantung hasil assesment," ujarnya.

Jika hanya wajib lapor, mereka akan melapor sebanyak 8 kali ke BNNK, namun jika dari hasil assessment mereka rehabilitasi akan dikirim ke Pekanbaru. "Kegiatan-kegiatan serupa akan terus dilakukan agar bisa menekan pengguna narkoba," tuturnya.

Ia juga berharap kepada warga Dumai untuk bisa melaporkan ke BNNK jika ditemukan aktivitas penggunaan ataupun peredaran narkoba. "Akan kami tindak, tidak pandang bulu," tegasnya. (rpc)

BERITA LAINNYA
Zul As Gesa Perwako Rekrutmen 100 Persen Naker Lokal
Selasa, 19 September 2017 | 15:37
Pertamina Dumai Siap Perluas Bandara Pinang Kampai
Selasa, 12 September 2017 | 19:10
Residivis di Dumai Diciduk Polisi Lagi
Kamis, 07 September 2017 | 15:47
Dua warga Bengkalis Dibekuk di Dumai
Minggu, 03 September 2017 | 10:58
BERIKAN KOMENTAR
Top